KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL XIII KUKUHKAN ASPOTMAR DANLANTAMAL XIII

2

1

TARAKAN, Jum’at (09/02/2018) – Bertepatan dengan acara serah terima jabatan Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal XIII dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XIII yang bertempat di gedung Serbaguna Mako Lantamal XIII Jl. Yos Sudarso, Kota Tarakan. Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta juga melaksanakan pengukuhan jabatan baru dibawah jajaran Lantamal XIII Tarakan yaitu Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XIII dalam sebuah Acara Serah Terima Jabatan dan Pengukuhan Jabatan. Bertindak selaku Perwira Personel adalah Aspers Danlantamal XIII Letkol Laut (S) Wisnu Agung Priyambodo, S.E., MM.

Pada pukul 08.30 Wita secara resmi Asrena Danlantamal XIII berganti dari Kolonel Laut (S) Hotlomo Roland Manalu, ST. kepada Letkol Laut (S) Tri Hartono, SE. serta Kadiskes Lantamal XIII dari Letkol Laut (K) Steven T. Sambouw, SH., S.KP., MH. Kepada Letkol Laut (K) M. Yasser, S.Si., M.Sc., Apt. Pada waktu yang bersamaan Komandan Lantamal XIII mengukuhkan Aspotmar Lantamal XIII Kolonel Marinir Sri Sulistio. Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal XIII, Para Asisten Danlantamal XIII dan Para Kasatker Lantamal XIII.

Dalam amanatnya, Danlantamal XIII menyampaikan bahwa Jabatan Asrena Danlantamal XIII adalah salah satu unsur pembantu pimpinan yang bertugas membantu Danlantamal XIII dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal XIII dibidang perencanaan program dan anggaran, diantaranya adalah merumuskan penjabaran strategis di bidang pembinaan kemampuan dan kekuatan Lantamal XIII serta menyusun program kerja dan anggaran berdasarkan sasaran dan arah kebijakan Danlantamal XIII. Oleh karena itu seorang Asrena dituntut untuk mampu sebagai penyelaras dengan unsur pembantu pimpinan lainnya dalam penyusunan program kerja berdasarkan kondisi dan dinamika lingkungan strategis yang sedang berkembang.

Adapun jabatan Kadiskes Lantamal XIII adalah sebagai unsur pembantu pimpinan dibidang pelayanan kesehatan personel yang salah satu tugasnya melakukan pembinaan terhadap seluruh faskes tingkat pertama atau PPK-I, baik faskes Mako Lantamal XIII maupun faskes Lanal-Lanal jajarannya, sehingga dituntut memiliki kemampuan manajerial yang cermat guna mewujudkan tingkat pelayanan kesehatan yang prima kepada prajurit dan keluarganya.

Demikian juga jabatan Aspotmar Danlantamal XIII sebagai organisasi baru dilingkungan Lantamal XIII merupakan unsur pembantu pimpinan yang bertugas membantu Danlantamal XIII, dalam melaksanakan pembinaan potensi maritim melalui pembinaan kesadaran bela Negara, pembinaan potensi SDM pertahanan laut serta menyusun RTRW pertahanan laut dan menyiapkan ADO mengenai keadaan kondisi sosial Masyarakat.

Selesai pelaksanaan Acara Sertijab dan Pengukuhan Jabatan dilanjutkan dengan foto bersama serta ramah tamah yang dikemas dalam Acara Ramah Tamah yang dihadiri oleh seluruh personel Lantamal XIII dan seluruh pengurus Jalasenastri Korcab XIII DJAT dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Komandan Lantamal XIII kepada Kolonel Hotlomo Roland Manalu, ST dan Letkol Steven T. Sambouw, SH., S.KP., MH.

Dispen Lantamal XIII

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANTAMAL XIII KUKUHKAN ASPOTMAR DANLANTAMAL XIII