KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL VIII DUKUNG PROGRAM NASIONAL GERAKAN MENAMAN CABAI

By 05 Mar 2017 00:19Berita Armada
03-03-2017 FOTO TANAM CABE DI LANTAMAL VIII (3)

Manado, Jumat (03/03/2017).

Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Suselo didampingi Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Suselo melaksanakan Penanaman Pohon Cabai bersama anggota di Taman Kolam Pancing Lantamal VIII.

03-03-2017 FOTO TANAM CABE DI LANTAMAL VIII (2)Kegiatan ini merupakan Program Nasional Gerakan Menaman Cabai kerjasama antara Pertanian RI dan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut. Dimana tanggal 23 Februari 2017 telah diadakan Penandatangan kerjasama (MoU) di Gedung Graha Bumi beringin Manado. Turut hadir, Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Eddy Setiawan, para Asisten Danlantamal VIII, Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Pengurus Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada Timur dan seluruh prajurit dan ASN Lantamal VIII.

Kegiatan diawali dengan Senam Jantung Sehat dilanjutkan Jalan sehat menuju ke Lokasi Penanaman Cabai. Dalam kegiatan tersebut, diserahkan Bibit Cabai sebanyak 1.000 pohon kepada perwakilan personel Lantamal VIII untuk ditanam dipekarangan rumah dan lokasi taman lainnya. Danlantamal VIII berharap agar Pohon Cabai yang di Tanam, selanjutnya dirawat dengan baik sehingga nantinya dapat menghasilkan buah untuk dipergunakan dalam kehidupan sehari – hari.

 Gerakan menanam Cabai bertujuan untuk ketahanan pangan masyarakat khususnya dikompleks Mako Lantamal VIII. Selain itu juga untuk mengurangi biaya kebutuhan rumah tangga dan mengolah lahan pertanian.

 

     Dinas Penerangan Lantamal VIII.

 

 

 

 

DANLANTAMAL VIII DUKUNG PROGRAM NASIONAL GERAKAN MENAMAN CABAI