KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL VII PIMPIN UPACARA TABUR BUNGA

By 11 Nov 2016 06:09Berita Umum
11-danlantamal-vii-pimpin-upacara-tabur-bunga-1

Kupang, 11 Nopember 2016

Komandan Lantamal VII Kolonel Marinir Dedi Suhendar menjadi Inspektur Upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Dermaga Mako Lantamal VII Kupang. Acara ini diikuti oleh TNI/Polri, Basarnas, Para Pelajar dari SUPM Kupang, Pramuka Sakabahari dan PNS TNI, Kamis (10/11/2016).

11-danlantamal-vii-pimpin-upacara-tabur-bunga-2“Ada tiga agenda peringatan Hari Pahlawan di Kupang yakni upacara di Gubernuran, Taman Makam Pahlawan dan di Dermaga Mako Lantamal VII. Sebagai mana diketahui, upacara tabur bunga dalam rangka memperingati hari pahlawan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan pada pahlawan yang telah gugur dalam merebut maupun mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Momen ini juga adalah moment untuk mengingat kembali terhadap nilai-nilai juang dan semangat para pahlawan yang telah rela berkorban harta maupun nyawa demi merebut kemerdekaan. Itu semua patut kita apresiasi dan teladani, dan kita sebagai generasi muda harus bisa melanjutkan apa yang telah diperjuangkan para pahlawan yakni menjaga kesatuan dan persatuan serta keutuhan negara Indonesia yang kita cintai ini.

Terkait dengan upaya TNI AL bersama jajaran TNI dari satuan lainnya bahwasannya TNI AL menjadi garda terdepan untuk menjaga kedaulatan RI di perairan Indonesia, termasuk menjaga dari upaya masuknya kapal-kapal asing untuk meraup potensi laut Indonesia.

Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan ini, Kasie Intel Korem 161/WST, Asops Danlantamal VII, Dandenhub Korem 161/WST, Para Kadis/Kasatker Lantamal VII, Pamen Lanud Eltari Kupang dan Pamen Polair Polda NTT.

Pen Lantamal VII

DANLANTAMAL VII PIMPIN UPACARA TABUR BUNGA