KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL VII HADIR PADA ACARA AKRS

DSC_0029

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL VII (Danlantamal VII) Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S,H., menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Apel kehormatan ini dipimpin oleh ketua Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman  di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka, Kota Kupang, Kamis (16/08/2018).

DSC_0027

AKRS ini dihadiri juga oleh Pejabat Gubernur NTT Bapak Robert Simbolon. Para Forkopinda Provinsi NTT, Aspers Lantamal VII, Aslog Lantamal VII,  dan sejumlah pejabat Pemprov Serta para pejabat perwakilan, pasukan gabungan TNI-Polri, serta PNS.

 

Acara renungan suci ini berlangsung sekitar 30 menit, dengan pembacaan rangkaian kata-kata penghormatan bagi para pahlawan di tengah-tengah suasana hening dengan lampu di sekitar lokasi TMP Dharma Loka yang dipadamkan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan diakhiri pembacaan doa.

DSC_0020

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pada tengah malam menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, juga untuk mendoakan dan mengenang jasa-jasa pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan Indonesia

UPACARA AKRS

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANTAMAL VII HADIR PADA ACARA AKRS