KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL VI TINJAU KARYA BHAKTI DI PULAU KAPOPOSANG KABUPATEN PANGKEP

DSC_3291 (FILEminimizer)

Pangkep, Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., beserta Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Ny. Endang Yusup meninjau kegiatan Karya Bhakti Satuan Operasional TNI AL TA. 2017 bertempat di Pulau Kapoposang Kabupaten Pangkep, Rabu (10/05/2017). Kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 10 s.d. 11 Mei 2017 dan merupakan kegiatan yang bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Pangkep – Sulsel serta Bank Indonesia.

Danlantamal VI dalam sambutannya mentampaikan Karya bhakti yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya Lantamal VI untuk bersama – sama bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Instansi lainnya dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya di pulau Kapoposang Kabupaten Pangkep serta terwujudnya jiwa kejuangan dan Militansi nasyarakat yang memiliki rasa nasionalisme dan berwawasan kebangsaan, yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan ketahanan wilayah dalam rangkapertahanan negara sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai peluang bagi Pemerintah Daerah dalam menunjang pembangunan dan pelaksanaan programnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Pangkep, sehingga semua stake holder yang yerkait untuk dapat melaksanakan program guna perceparan pembangunan di daerah secara Optimal”, Kata Danlantamal VI.

Laksamana Pertama TNI Yusup beserta jajaran juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Karya Bhakti dan penghargaan yang sedalam – dalamnya atas dukungan dan komitmen guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun Jenis Kegiatan yang dilaksanakan pada karya bhakti ini berupa Pengobatan Umum serta Pengobatan Gigi dan mulut secara gratis, Pengembangan Sarana dan Prasarana Fasilitas Umum (Rehab MCK, Musholla, TPA), Pemberian bantuan Sembako 158 Paket, Penanaman 2.000 bibit pohon Mangrove, Pemberian bantuan 6.000 ekor benih ikan kepada kelompok nelayan “Mina Bahari” Binaan Lantamal VI, Pemberian Bantuan sarana ibadah (Al Qur’an, meja bacaan, sarung, mukenah dan sajadah), Pemberian bantuan sarana belajar (Tas, buku dan alat tulis) untuk SD, Pemberian peralatan olahraga (Bola Kaki, Bola Volly dan Bola takraw), Pelepasan anak penyu (Tukik), Pemberian Kelambu dan Penukaran uang dari Bank Indonesia serta Sosialisasi kesehatan serta Diving.

Selanjutnya, Danlantamal VI beserta Ketua Korcab VI DJAT, Aspers Danlantamal VI, Danyonmarhanlan VI bersama rombongan Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep dan pejabat TNI/POLRI setempat meninjau pelaksanaan Kegiatan Karya Bhakti tersebut.

DSC_3297 (FILEminimizer)

DSC_3291 (FILEminimizer)

DANLANTAMAL VI TINJAU KARYA BHAKTI DI PULAU KAPOPOSANG KABUPATEN PANGKEP