KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL VI PIMPIN SIDANG PANTUKHIRDA CATAM TNI AL GEL. I TAHUN 2018 PANDA MAKASSAR

DSC_1815

Makassar, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., memimpin jalannya sidang Penilaian Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Tamtama (Catam) TNI AL Gelombang I  Tahun 2018 Panda ( Panitia Daerah ) Makassar di gedung Werving  Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Kamis (22/02/2018 ).

Kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan selama proses seleksi   Calon Tamtama TNI AL 2018 oleh Sekretaris  Panda Makassar  Aspers Danlantamal VI  Kolonel Laut (KH)  Sunarto S.T., M.A.P

Sidang dilanjutkan dengan arahan Danlantamal VI Makassar selaku Ketua Panda Daerah Makassar  kepada panitia dan pengecekan ulang  terhadap hasil yang diperoleh dari 38 orang peserta Pantukhirda.

Kegiatan Pantukhirda ini merupakan rangkaian seleksi terakhir calon tamtama  tingkat daerah, di mana sebelumnya telah dilaksanakan berbagai tahapan seleksi yang meliputi Pemeriksaan Administrasi, Kesehatan I dan II, Psikotes I, Psikotes II, Kesamaptaan Jasmani, Mental Idiologi dan Kesehatan Jiwa.

Danlantamal VI dihadapan calon tamtama berpesan  kepada seluruh peserta agar  tetap berdoa kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa dan diberi kelulusan di sidang Panthuhirda ini, bagi yang tidak lolos jangan  berkecil hati masih ada pendaftaran lagi di lain waktu.

Bagi yang lolos di sidang  Panthuhirda ini mintalah doa dan restu kepada  orang tua agar  diberi kelancaran  dan lulus di test  Calon tamtama tingkat pusat nanti yang akan dilaksanakan di Lanal Malang pada awal bulan Maret 2018, lanjut Danlantamal VI.

Dengan sistem gugur, 307 orang peserta yang mengikuti seleksi hanya 38 orang calon yang mengikuti test hingga ke tingkat Pantukhirda. Sedangkan dari hasil sidang Panitia Daerah Makassar dinyatakan 37 orang berhasil lulus dan akan berangkat mengikuti seleksi tingkat pusat di Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut di Lanal Malang.

Turut hadir pada Sidang Pantukhirda tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir  Rasman M. Tr (Han) ,  Aspers Danlantamal VI  Sunarto S.T., M.A.P , Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Luddy Mulyadi S.T, Kadisminpers Lantamal VI Letkol Laut (KH)  Drs. Adang Sunjaya , Karumkit TNI AL Jalaamari  dr. Paralam Sinambela, Sp. Rad, M. Kes, Kadiskes Lantamal VI Mayor  Laut (K)  dr. Rike A.Wijaya  Sp.P , dan panitia seleksi calon tamtama Panda Makassar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANTAMAL VI PIMPIN SIDANG PANTUKHIRDA CATAM TNI AL GEL. I TAHUN 2018 PANDA MAKASSAR