KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL VI HADIRI UPACARA PENERIMAAN SATGAS PAMTAS RI – PNG YONIF RAIDER 700/WYC

DSC_4561 (FILEminimizer)

Makassar, Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., menghadiri upacara Penerimaan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – Papua Nugini bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Sabtu (27/05/2017). Upacara ini dihadiri oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kasdam XIV Hasanuddin, Wakapolda Sulsel, Danlanud Sultan Hasanuddin, Kabinda Sulsel, Aslog dan Asrena Danlantamal VI, Dandenma Lantamal VI beserta para undangan lainnya.

Tampil sebagai Inspektur Upacara pada upacara penerimaan ini yaitu Pangdam XIV Hasanuddin. Dalam sambutannya, Mayjen TNI Agus SB menyampaikan selamat datang kembali ke kampung halaman kepada seluruh pasukan yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI – PNG ini. “Tetap jaga nama baik satuan, jaga diri kalian masing-masing jauhi perbuatan yang dapat mencoreng nama baik satuan, tunjukkan bahwa kalian bisa menjadi contoh yang baik sebagai prajurit TNI di mata masyarakat, dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga kalian di rumah”, pesan Pangdam XIV Hasanuddin ini.

Adapun tugas dari para prajurit Satgas Pamtas ini, selain menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan juga mengamankan patok batas negara, menciptakan situasi yang kondusif dan rasa aman kepada masyarakat serta membantu aparat terkait dalam menangani permasalahan seperti pelanggaran lintas batas, penyelundupan narkoba dan gangguan keamanan lainnya.

DSC_4564 (FILEminimizer)

DANLANTAMAL VI HADIRI UPACARA PENERIMAAN SATGAS PAMTAS RI – PNG YONIF RAIDER 700/WYC