KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL VI HADIRI RAPAT TIM PENGENDALIAN INFLASI DAERAH PROVINSI SULSEL

DSC_0108 (FILEminimizer)

Makassar, Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., menghadiri rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (High Level Meeting) Provinsi Sulsel bertempat di Ruang rapat Kantor Gubernur Provinsi Sulsel, Jum’at (26/05/2017). Rapat ini dihadiri oleh Gubernur Sulsel DR. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H., M.Si., Wagub Sulsel Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel, Pangkoopsau II, Pangkosek Hanudnas II, Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Sulsel, Kajati Sulsel, Ketua DPRD Kota Makassar dan Sekda Provinsi Sulsel.

Tujuan diadakan rapat ini adalah untuk Penguatan Koordinasi serta menjaga kestabilan inflasi ekonomi daerah Provinsi Sulsel, terutama kebutuhan akan bahan pokok menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

Dalam paparannya, Gubernur Sulsel menginstruksikan untuk menjaga peningkatan harga menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, diantaranya dengan cara mengadakan Pasar Murah dan Operasi Pasar, melaksanakan Penghematan, Pengendalian dan Pengawasan penggunaan BBM bersubsidi, membentuk dan mengintensifkan posko kebutuhan pokok, menyampaikan contact Person untuk informasi kebutuhan pokok ke sekretariat TPID dan Disperindag Provinsi Sulsel, Melaporkan pengadaan, distribusi, perkembangan harga dan stok, Produsen, distributor dan agen tetap mensupplay kebutuhan pokok secara kontinyu dengan harga wajar, Industri tetap berproduksi secara normal terutama yang berkaitan pemenuhan pasokan kebutuhan pokok selama lebaran dan melaksanakan operasi/sidak pasar apabila diperlukan.

Kemudian, rapat dilanjutkan dengan paparan para Pimpinan daerah Kabupaten Sulsel, Distributor dan Supplayer mengenai persiapan stok menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

DSC_0081 (FILEminimizer)

DSC_0100 (FILEminimizer)

DANLANTAMAL VI HADIRI RAPAT TIM PENGENDALIAN INFLASI DAERAH PROVINSI SULSEL