KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL VI HADIRI APEL BERSAMA KESIAPAN ANGKUTAN LAUT LEBARAN 1438 H/2017 M DI PELABUHAN SOEKARNO HATTA MAKASSAR

DSC_5986

Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar (Danlantamal VI ) Laksamana Pertama TNI Yusup S.E, M.M bersama sejumlah pejabat unsur maritim Sulsel lainnya mengikuti apel bersama kesiapan angkutan Lebaran 1438 H/2017 tempat di Pelabuhan penumpang Soekarno Hatta, Makassar. Sabtu (17/06/2017).

Di upacara apel kesiapan angkutan lebaran tersebut dihadiri langsung Menteri Perhubungan RI (Menhub RI) Ir. Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo .

Dalam sambutannya, menteri perbubungan mengatakan bahwa apel siaga ini digelar untuk memantapkan koordinasi antar petugas instansi terkait, penyedia jasa, serta asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan angkutan laut lebaran, sehingga diharapkan perjalanan mudik yang akan dilakukan oleh masyarakat pengguna angkutan laut dapat berjalan dengan selamat, aman, lancar, tertib dan nyaman.

Menhub RI berpesan kepada para petugas di lapangan untuk bekerja dengan ikhlas dan profesional sehingga dapat memberikan kontribusi optimal untuk mendukung kelancaran angkutan laut lebaran.

dikesempatan tersebut, Komandan Lantamal VI menyematkan rompi keselamatan secara simbolis kepada salah satu peserta apel kesiapan angkutan lebaran.

Usai apel bersama itu, Menhub RI bersama Gubernur Sulsel dan Komandan Lantamal VI juga meninjau posko angkutan lebaran yang berada di pelabuhan Makassar .Posko ini telah dibuka mulai dari H-15 (10 Juni 2017) dan sampai dengan H+15 (11 Juli 2017).

Apel bersama ini melibatkan instansi beberapa terkait dalam pelabuhan yaitu TNI Angkatan Laut, Polri,Basarnas , Bea dan Cukai, Imigrasi dan Tim pegawai Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, PIP Makassar.

DANLANTAMAL VI HADIRI APEL BERSAMA KESIAPAN ANGKUTAN LAUT LEBARAN 1438 H/2017 M DI PELABUHAN SOEKARNO HATTA MAKASSAR