KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL VI : EKSISTENSI LANTAMAL VI HARUS BANTU PEMDA SULSEL TINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PESISIR

IMG-20170509-WA0088

Makassar, Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., akan membatu Pemerintah Daerah (Pemda) Sulsel untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat yang berada di pesisir pantai serta kepulauan. Hal ini diungkapkan oleh Danlantamal VI tersebut pada waktu pelaksanaan Apel Khusus bertempat di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Selasa (09/05/2017). Apel khusus tersebut diikuti oleh Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han), para Asisten Danlantamal VI, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta seluruh Personel Lantamal VI dan jajarannya.

Danlantamal VI mengharapkan Eksistensi Lantamal VI harus mampu membantu Pemda Sulsel meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir. “Dengan adanya Lantamal VI ini, kita harus mampu memberikan kontribusi dan memberi edukasi untuk pengolahan sumber daya laut untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir di wilayah kerja Lantamal VI”, ujar Danlantamal VI.

Selanjutnya, Danlantamal VI menyampaikan Lantamal VI harus bisa bersinergis dan sejalan dengan pihak Pemda Sulsel untuk membantu program tersebut sehingga dapat mencapai hal yang semula ditujukan untuk pengembangan sumber daya yang berada di laut itu sendiri dan masyarakat mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mengolah potensi hasil laut yang ada. “Dengan Kerjasama yang baik dengan Pemda setempat serta diajarkan cara pengolahannya, tentu masyarakat pesisir tersebut akan meningkat taraf hidupnya dan kesejahteraan makin terjamin”, tutup Danlantamal VI.

IMG-20170509-WA0091

DANLANTAMAL VI : EKSISTENSI LANTAMAL VI HARUS BANTU PEMDA SULSEL TINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PESISIR