KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

Danlantamal VI dan Ketua Korcab VI DJAT hadiri syukuran HUT Dharma Pertiwi ke- 53

DSC_1266

Makassar. Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., dan Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Ny. Endang Yusup menghadiri acara syukuran HUT Dharma Pertiwi ke-53 tahun 2017, bertempat di Gedung Serbaguna S. Suryadarma Makoopsau II Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (20/04/2017).

Acara ini dihadiri oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Ny. Bella Agus Surya Bakti yang juga sebagai Ketua Umum Dharma Pertiwi Daerah G, Pangkoopsau II dan Ny., Danlanud Sultan Hasanuddin beserta Ny., Pangkosek Hanudnas II, seluruh Pengurus Dharma Pertiwi Daerah G dan para undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi Daerah G, menyampaikan bahwa Dharma Pertiwi merupakan organisasi kumpulan dari istri-istri prajurit TNI dari berbagai matra, yaitu TNI AD, AL dan AU yang siap mendukung tugas suami dalam menjalankan tugasnya sebagai prajurit TNI dan bertekad meningkatkan keluarga prajurit yang kreatif, guna mewujudkan TNI yang hebat, profesional dan dicintai rakyat.

Adapun sambutan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Agus Surya Bakti yang dalam hal ini juga sebagai Pembina Dharma Pertiwi Daerah G menyampaikan, “Banggalah menjadi istri-istri prajurit karena itu merupakan suatu bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Jadilah pelopor dan pedoman yang baik serta tunjukkan dedikasi kepada suami guna untuk mendukung tugas-tugasnya dalam mewujudkan TNI yang hebat, profesional dan dicintai rakyat”.

“Dirgahayu Dharma Pertiwi yang ke-53,” ujar Pangdam XIV Hasanuddin.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun sebagai acara puncak syukuran atas tercapainya umur yang ke-53 organisasi Dharma Pertiwi ini.

Selanjutnya, dalam acara tersebut juga Ketua Korcab VI DJAT menyerahkan tali asih kepada anggota pengurus Dharma pertiwi yang para suaminya sebentar lagi akan memasuki masa purna tugas.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba dalam menyambut HUT Dharma pertiwi ke-53 serta penampilan permainan kolintang dari group Jala Ceria Korcab VI DJAT dan ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama.

DSC_1150

Danlantamal VI dan Ketua Korcab VI DJAT hadiri syukuran HUT Dharma Pertiwi ke- 53