KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL VI BUKA RAPJ PUSKOPAL ARMATIM

IMG-20170420-WA0069
Makassar, Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup S.E., M.M membuka acara Rapat Anggota Pertanggung Jawaban (RAPJ) Pusat Koperasi Angkatan Laut (Puskopal) Armatim Makassar Tahun ke-52 Buku 2016 bertempat di Hotel Agraha/Marina jl. Andalas 178 Makassar, Kamis (20/04/2017).
Komandan Lantamal VI dalam amanatnya berharap Puskopal harus berani membuat terobosan terobosan untuk memanfaatkan peluang peluang usaha baru yang lebih produktif untuk kesejahteraan anggota Puskopal.
Kegiatan RAPJ Puskopal Armatim Makassar yang dihadiri Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tradisional ((Han) mewakili Inkopal, perwakilan Dekopinwil Sulsel , Dinas Koperasi dan UKM Sullseli tersebut mengambil tema, “Melalui Peningkatan profesionalitas insan Kopal kita wujudkan usaha berbasis active income guna meningkatkan kesejahteraan anggota kopal beserta keluarganya “
Menurut Danlantamal VI dengan tema tersebut, koperasi merupakan soko guru perekonomian nasional. Pengurus Puskopal Armatim Makassar dituntut harus mampu mengimplementasikan prinsip prinsip total quality manajemen dan total quality kontrol dalam pengelolaannya.
Pengurus Puskopal juga harus berusaha menjadi pengawak yang profesionalisme dan mengharuskan koperasi bekerja secara efektif dan efisien agar dapat memajukan usahanya sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan anggota yg lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya sekaligus dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat di lingkungan sekitarnya.
Danlantamal VI juga mengapresiasi atas hasilan Puskopal Armatim Makassar pada RAPJ Tahun Buku 2016 ini, karena dapat meningkatkan perolehan Sisa Hasil Usaha (SHU) sebelum pajak sebesar Rp. 387.766.715,69  lebih besar dari SHU yang telah direncanakan dengan prosentase 123%. Untuk itu pada rapat kali ini seluruh peserta dapat mempergunakan kesempatan ini sebagai forum diskusi dengan seluruh anggotanya dan diharapkan akan lahir ide-ide dan trobosan baru agar Puskopal Armatim Makassar lebih berkembang lagi di masa yang akan datang.
Dalam kesempatan tersebut Komandan Lantamal VI juga memberi bantuan pendidikan kepada putra- putri keluarga besar Lantamal VI yg berprestasi.
Turut hadir di pembukaaan RAPJ Puskopal Armatim Makassar,  Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han), Para Asisten, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, serta sejumlah undangan.

DANLANTAMAL VI BUKA RAPJ PUSKOPAL ARMATIM