KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL VI APRESIASI TIM EFQR LANTAMAL VI

DSC_2217__FILEminimizer_

Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., mengapresiasi Tim Easter Fleet Quick Respon (EFQR) Lantamal VI karena telah berhasil melaksanakan penangkapan kepada Nelayan yang melakukan penangkapan ikan dengan cara Ilegal Fishing, Sabtu (18/11/2017). Sebelumnya, Tim Eastern Fleet Quick Respon (EFQR) Lantamal VI yang dipimpin oleh Letda Laut (P) Hadi Sutoyo telah berhasil menangkap pelaku terduga penangkapan ikan dengan menggunakan bius dan bahan peledak (Handak) di Gugusan Karang Paleko 10 mil sebelah Selatan Pulau Kapoposang Kab Pangkep Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Tim EFQRLantamal VI adalah tim reaksi cepat yang khusus ditugaskan oleh Danlantamal VI untuk mengatasi permasalah di Laut seperti Ilegal Fishing ini”, Ujar Danlantamal VI saat meninjau tempat dikumpulnya barang bukti hasil tangkapan di Dermaga Layang Lantamal VI.

Cara seperti ini merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap masyarakat nelayan untuk menangkap ikan secara benar dengan tidak merusak habitat terumbu karang yang merupakan sarang dari tempat pakan ikan seperti Plankton dan apabila terumbu karang rusak maka tidak akan ada lagi ikan di tempat itu, Lanjut Danlantamal VI.

Selanjutnya, Danlantamal VI berterima kasih kepada seluruh Tim EFQR dan Tim Intelijen Lantamal VI atas keberhasilan terhadap tugas yang diberikan demi menjaga kelestarian Laut yang merupakan salah satu kekayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk kejayaan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di wilayah Sulawesi Selatan.

DSC_2220__FILEminimizer_

DSC_2230__FILEminimizer_

DANLANTAMAL VI APRESIASI TIM EFQR LANTAMAL VI