KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

Danlantamal V Coffee Morning Bersama Unsur Maritim Surabaya-Gresik

110417 Minum Kopi Unsur Maritim-3

110417 Minum Kopi Unsur Maritim-3 110417 Minum Kopi Unsur Maritim-5

Lantamal V (11/4),—

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto,  S.E.,M.M, mengahadiri acara coffee morning besama seluruh unsur maritim Surabaya yang digelar  Lantai II Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak, Surabaya, Selasa (11/4).

Kegiatan ini, menurut Kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya Hari Setyobudi digelar sebagai tindak lanjut dari pertemuan pertama unsur Maritim Surabaya pada bulan Maret lalu yang dilaksanakan di lapangan Tembak J.W. Kainama Pangaklan Utama TNI AL V (Lantamal V) y6ang dikemas dalam “Silaturrahim Ikatan Keluarga Maritim Surabaya” atau IKMAS.

110417 Minum Kopi Unsur Maritim-2Acara tersebut dihadiri  sekitar 80 instansi kemaritiman yang berada di wilayah PT. Pelindo III Surabaya dan Gresik, Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak, Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim, Pengelola APBS, Ditpolair Polda Jatim, Polresta Tanjung Perak, Kodim Surabaya Utara, BRI, Bank Mandiri, INSA, Kopelda, PT Pelni, KKP Surabaya, Kesehatan Pelabuhan Tanjung Perak, Pertamina, PT PAL dan lain-lain.

Kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya Hari Setyobudi pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan para undangan sekalian dan menyampaikan bahwa kegiatan minum kopi ini sengaja dilaksanakan lebih awal mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan puasa, sudah barang tentu akan semakin sibuk dengan mempersiapkan tradisi tahunan yaitu “mudik lebaran”.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada seluruh unsur yang bergerak disektor laut untuk saling membantu guna kelancaran mudik lebaran tersebut, serta dalam waktu dekat ini dilaksanakan sosialisasi tentang perubahan jalur keluar masuk APBS dan APTS,” ujar Hari.

Sementara itu Danlantamal V yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan sembutannya, mengapresiasi dengan digelarnya pertemuan rutin unsur maritim diwilayah Surabaya-Gresik ini. Ia berharap semoga forum silaturahim dapat memberikan arti yang khusus dan bermanfaat bagi bangsa, dalam mempererat hubungan kerjasama yang dapat memberikan kontribusi positif bagi kita bersama dan menjadi tempat atau sarana koordinasi yang komunikatif di dalam bertukar pikiran dan pandangan sehingga akan terjalin kerjasama yang baik dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing.

Salah satu tugas pokok yang diemban TNI Angkatan Laut melalui Lantamal V lanjut Edi –sapaan akrab Danlantamal V- adalah membina potensi maritim yang ada diwliayah kerjanya. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yakni dengan dicanangkannya Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Menurutnya, pemerintah memiliki visi untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,  sehingga sinergitas antara unsur-unsur maritim khususnya yang berada di kawasan Surabaya dapat terjalan dengan baik dan lancar.

“Visi besar untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia merupakan tugas kita semua sebagai warga bangsa. Dan TNI AL hanya sebagaian kecilnya saja diantara berbagai unsur terkait, untuk itu mari kita sama-sama menyukseskan program pemerintah untuk kesejahteraan rakyat, bangsa dan negra tercinta,” pungkas Edi.

Danlantamal V Coffee Morning Bersama Unsur Maritim Surabaya-Gresik