KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL IX MENERIMA KUNJUNGAN TIM REVIU DAN PEMANTAUAN ITJENAL

DANLANTAMAL IX MENERIMA KUNJUNGAN TIM REVIU DAN PEMANTAUAN ITJENAL (6)

DANLANTAMAL IX MENERIMA KUNJUNGAN TIM REVIU DAN PEMANTAUAN ITJENAL (2)Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han)., didamping Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi dan Para Asisten Danlantamal IX serta para Kadis/Kasatker Lantamal IX menerima kunjungan kerja Tim Reviu dan Pemantauan  Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut (Itjenal) Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) Jakarta yang di pimpin oleh Ketua Tim Kolonel Laut (T) Simon Ferdinandus di Ruang Rapat Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon. Senin (29/05/2017).Dalam sambutan Danlantamal IX pada acara penerimaan Tim Reviu dan Pemantauan Itjenal menyampaikan selamat datang kepada Tim dan acara penerimaan ini juga merupakan simbol dimulainya Reviu dan Pemantauan di Lantamal IX, semoga kunjungan ini dapat membawa manfaat yang sebesar – besarnya bagi kemajuan Lantamal IX.

“Saya menyambut gembira dengan kunjungan ini, karena selama Tim Reviu dan Pemantauan Itjenal berada di Lantamal IX maka kami akan memperoleh masukan – masukan yang sangat berharga untuk meningkatkan pembinaan Lantamal IX menuju yang lebih baik”. Ucap Danlantamal IX Ambon.

Lebih lanjut dikatakan, kepada Tim Reviu dan Pemantauan Itjenal maupun Para Kasatker untuk dapat mengembangkan pola kemitraan dalam pelaksanaan reviu dan pemantauan ini, karena dengan pola kemitraan dapat dikembangkan menjadi suasana keterbukaan dan komunikasi yang diologis, sehingga akan diperoleh informasi serta masukan yang objektif secara timbal balik yang dapat memberikan manfaat bagi keberhasilan tugas Tim maupun bagi peningkatan tugas – tugas  pembinaan Lantamal IX.

Selain itu, pada sambutan Inspektur Operasional (Irops) Itjenal selaku pengendali, Laksamana Pertama TNI Janter Elias Manik, M.Si (Han)., C.Fr.A., yang dibacakan oleh Ketua Tim Reviu dan Pemantauan menyampaiakan bahwa pelaksanaan kegiatan reviu dan pemantauan sesuai program kerja Itjenal tahun anggaran 2017 di Lantamal IX serta jajarannya di mulai hari ini tanggal 29 Mei sampai dengan tanggal 21 Juni 2017 yang akan datang dengan sasaran program kerja dan anggaran, pengadaan barang/jasa TA. 2017.

Itjenal selaku Aparat Pengawas Intern Pemerintah (Apip) mengemban fungsi manajemen kontrol organisasi TNI Angkatan Laut diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan melalui proses audit, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap penyelenggara tugas dan fungsi organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut salah satunya adalah Satker Lantamal IX dan jajarannya.

Ketua Tim Reviu dan Pemantauan melaksanakan tugas di Lantamal IX dan jajarannya bersama anggota tim diantaranya Kolonel Laut (T) AR. Agus Santoso, S.T., Letkol Laut (PM) Gokdin Gultom, S.H., M.Sc., Letkol Marinir Hermawan Prasetyabudi. (DISPEN LANTAMAL IX).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANTAMAL IX MENERIMA KUNJUNGAN TIM REVIU DAN PEMANTAUAN ITJENAL