KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANAL TEGAL TERIMA PIALA DAN PIAGAM LOMBA LINTAS ALAM BATALYON 904/KALAYUDA UNIVERSITAS SUDIRMAN PURWOKERTO

260417 Tgl Piala Lomba Lintas Alam-3

Lantamal V (26/4),—

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V  Letkol Mar SB. Manurung selaku Kamabisaka Bahari Lanal Tegal menjadi irup dan menerima Penyerahan Tropy Kejuaraan Lomba Lintas Alam Tingkat Nasional Batalyon 904/Kalayuda Universitas Sudirman tahun 2017 yang diraih oleh Saka Bahari Lanal Tegal di Lapangan apel Mako Lanal Tegal jl.Proklamasi no.1 Tegal, rabu (26/4).

260417 Tgl Piala Lomba Lintas Alam-6

Pasukan Upacara terdiri dari, Peleton Bintara, Peleton Tamtama, Peleton PNS dan Peleton Saka Bahari. Didapuk sebagai Komandan Upacara yaitu Dandenpomal Lanal Tegal Kapten Laut (PM) Rudy Satira Graha sedangkan Perwira Upacara dipercayakan kepada Pasops Lanal Tegal Kapten Laut (P) Agus Purwadi.

Komandan Lanal Tegal dalam sambutannya mengatakan, Selaku Kamabisaka Bahari mengucapkan selamat kepada adik-adik Saka Bahari Tegal yang telah mendapat juara 1 dan juara 3 lomba lintas alam Kalayuda th 2017 tingkat Nasional, kegiatan ini merupakan prestasi yang sangat positif guna memupuk rasa kebersamaan dan jiwa Patriotik.

260417 Tgl Piala Lomba Lintas Alam-1260417 Tgl Piala Lomba Lintas Alam-2

Kita mengikuti lomba bukan untuk mencari juara akan tetapi untuk merasa kekurangan yang ada dalam diri kita,bukan untuk mengalahkan orang lain untuk  mendapatkan piala. Semua itu merupakan hasil karya, jerih payak yang telah kita semua lakukan.

Tidak lupa Danlanal Tegal mengucapkan terimakasih,mudah- mudahan kedepan harus lebih terukur dan terarah, kita melihat bukan karena saka bahari ini masih pelajar, berikan bimbingan. Kita adalah pejuang yang harus membina Komponen Cadangan ini. Anggota Lanal Tegal yang sudah ditunjuk untuk membina saka bahari harus membina yang terarah,bila perlu tanyakan kepada Komandan mohon arahan, ujarnya.

Sedangkan pelaksanaan lomba digelar pada hari Sabtu tanggal 22 April 2017 yang lalu.  Saka Bahari Lanal Tegal mengikuti Lomba Lintas Alam tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Resimen Mahasiswa Batalyon 904/Kalayuda Universitas Jendral Sudirman Purwokerto, lomba tersebut diikuti 162 team terdiri dari 100 pelajar dan 69 peserta dari umum. Lomba tersebut menempuh jarak 7.50 km dengan melintasi bukit ketengger daerah Baturraden Purbalingga. Saka Bahari mengirimkan 9 team terdiri dari 4 team putra dan 5 team putri dengan rincian 1 team terdiri dari 3 personil.

Berdasarkan hasil penilaian juri lomba lintas alam Kala Yuda th 2017, dengan katagori Ketepatan Waktu dan dinyatakan sebagai juara III Putra team Piranha dari Saka Bahari Lanal Tegal dengan waktu tempuh 3 jam 12 menit,mendapatkan Tropy dan Piagam Penghargaan serta uang pembinaan sebesar Rp.300.000,- dan Juara 1 team Aligator dari Saka Bahari Lanal Tegal dengan waktu tempuh 3 jam 55 menit mendapat tropy dan Piagam Penghargaan serta uang pembinaan Rp. 500.000.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Olah Raga Berita Sosial Berita Lantamal dan Lanal Berita Umum Berita Latihan Berita
Sort by

DANLANAL TEGAL TERIMA PIALA DAN PIAGAM LOMBA LINTAS ALAM BATALYON 904/KALAYUDA UNIVERSITAS SUDIRMAN PURWOKERTO