KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANAL TEGAL INGATKAN PRAJURITNYA PAHAM TUGAS DAN FUNGSI PANGKALAN

290118_Tgl_Pengarahan_Komandan-1

Lantamal V (29/1),—

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V, Letkol Marinir SB.Manurung mengingatkan kembali personel dijajarannya untuk mengerti dan paham akan tugas dan fungsi pangkalan sebagai salah satu komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) TNI AL.

290118_Tgl_Pengarahan_Komandan-2

Hal tersebut Danlanal ungkapkan saat acara Jam Komandan dihadapan sedikitnya 150 perajurit dan ASN yang digelar di Aula Sarjoe Markas Komando Lanal Tegal Jl.Proklamasi No.1 Kota Tegal,  Senin (29/1).

Komandan Lanal Tegal mengharapkan kepada seluruh anggota Lanal Tegal untuk memahami fungsi pangkalan diantara yaitu fungsi 5 R (Repair, Refeull, Rest, Recreation dan Replacemant), selain memahami tugas-tugas kegarnisunan.

290118_Tgl_Pengarahan_Komandan-4

“Saya selaku Komandan Lanal Tegal mengharapkan agar seluruh anggota (prajurit dan ASN, red) betul-betul memahami fungsi pangkalan. Tugas pangkalan itu apa, kalian harus tahu dan paham,” ujarnya.

Lebih lanjut, Manurung sapaan akrab Komandan lanal Tegal ini menguraikan tentang beberapa bidang untuk ditindak lanjuti dan dilakasnakan seperti bidang Pangamananan, diharapkan agar seluruh anggota untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam bertindak, apalagi saat mengendarai kendaraan bermotor.

Silahkan lengkapi surat-surat kendaraan bermotor sebelum mengemudi. Hindari pelanggaran yang dapat mencemarkan nama baik instansi TNI AL, apabila ada anggota bermasalah dengan satuan lain atau masyarakat segera diselesaikan dengan baik. Pergunakan  media sosial sesuai ketentuan yang berlaku.

Di bidang Operasi, Manurung mengharapkan agar lebih diitensifkan lagi baberapa program latihan khususnya latihan yang menyangkut keahlian perorangan seperti menembak dan  renang.

Di bidang Administrasi dan Personel, orang nomer satu dijajaran Lanal Tegal ini juga berharap agar seluruh anggota dapat memaksimalkan program pendidikan bagi anggota (Dik Capa, Dik Cabareg, Dik Regsing).

“Itu semua merupakan kesejahteraan bagi para prajurit dan keluarganya, kebanggaan tersendiri apabila kita bisa naik pangkat atau golongan,” terangnya.

Ia berharap juga,  agar kebijakan tekhnis Komandan jangan dinilai negatif, kerja sesuai tupoksi masing masing.

Untuk bidang Logistik, Komandan Lanal Tegal berharap agar pembagian kaporlap sesuai dengan ketentuan hak setiap personil prajurit Lanal Tegal dan di bagikan tepat waktu.

Selesai memberikan pengarahannya, Komandan Lanal Tegal memberikan kesempatan kepada seluruh anggota Lanal Tegal untuk tanya jawab.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANAL TEGAL INGATKAN PRAJURITNYA PAHAM TUGAS DAN FUNGSI PANGKALAN