KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

DANLANAL NUNUKAN BAGIKAN LIFE JACKET GRATIS KEPADA NELAYAN TANJUNG HARAPAN

J1

J3

NUNUKAN – Kamis (28/12/17) pukul 09.30 Wita Masjid Al Hidayah, Dusun Mamolo, Tanjung Harapan, Kecamatan Nunukan Selatan, ramai di datangi masyarakat nelayan Nunukan, karena masyarakat nelayan tahu kalau hari ini ada  kegiatan pembagian Life Jacket secara gratis yang di gagas oleh Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Ari Aryono, S.E., kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI AL dalam hal ini adalah Lanal Nunukan terhadap keselamatan para nelayan yang mata pencahariannya adalah sebagai nelayan, yang mana untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan mencari ikan di laut, rumput laut maupun penggunakan sarana laut lainnya yang rentan terhadap bahaya laka laut atau faktor alam dan faktor kelalain dari manusia itu sendiri. Lebih dari 150 PC Life Jacket atau alat pelampung yang dibagi-bagi secara gratis, selain pembagian pelampung dilaksanakan pula sosialisasi keamanan dan keselamatan di laut oleh Kapos Basarnas Nunukan sebagai Nara sumber.

J4

TNI AL memiliki tugas pokok yang tertuang dalam UU No 34 tahun 2004 tentang TNI,  yaitu menjaga kedaulatan NKRI berupa Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), pada masa damai Pangkalan TNI AL melaksanakan Pembinaan Potensi Maritim berupa bhakti sosial yaitu kerja bhakti, donor darah, pengobatan gratis dan salah satunya adalah kegiatan yang digelar oleh Lanal Nunukan yaitu melaksanakan sosialisai keamanan dan keselamatan di laut serta pemberian Life Jacket secara gratis kepada nelayan tradisional.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kadis Perikanan Kabupaten Nunukan H. Sabaruddin, Kasi Pembinaan Nelayan Kecil Dinas Perikanan Kabupaten Nunukan Bpk. Sirajudin, Paspotmar Lanal Nunukan Lettu Laut (KH) Prasetyo Permadi, Kapos Basarnas Nunukan Bpk. Ari (selaku narasumber sosialisasi), Lurah Tanjung Harapan Bpk. Andi Maskur Badawi, Tokoh Masyarakat Mamolo Tanjung Harapan Nunukan Selatan, Ketua kelompok nelayan Mamolo Tanjung Harapan, Ketua kelompok petani rumput laut Mamolo Tanjung Harapan dan warga masyarakat nelayan dan petani rumput laut dusun Mamolo kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam acara tersebut terdiri dari Pembukaan, Pembacaan Do’a, Sosialisasi keamanan dan keselamatan di laut oleh Kapos Basarnas Nunukan,Sambutan Komandan Lanal Nunukan, penyerahan Life Jacket kepada perwakilan masyarakat dan dilanjutkan dengan foto bersama. Tepat pukul 11.25 Wita seluruh rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan dengan lancar  dan aman.

(Dispen Lantamal XIII Tarakan)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANAL NUNUKAN BAGIKAN LIFE JACKET GRATIS KEPADA NELAYAN TANJUNG HARAPAN