KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANAL MAUMERE TURUT SERTA DALAM RAPAT MENJAGA KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

06 DANLANAL MAUMERE TURUT SERTA DALAM RAPAT MENJAGA KERUKUNAN UMAT BERAGAMA (2)

Maumere, 04 April 2017

Demi terciptanya stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat maumere maka Bupati Sikka Bapak Drs Yoseph Ansarera  mengadakan rapat dalam rangka membahas upaya cegah dan deteksi dini serta menjaga kerukunan umat beragama terkait berkembangnya keyakinan yang terindikasi aliran Yahova di kabupaten sikka,  dalam hal ini Danlanal Maumere Kolonel Marinir Firman Johan hadir dalam rapat tersebut yang  bertempat di Aula Rapat Kantor Bupati Sikka Lantai II Jl. Jend. Ahmad Yani, Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur Kab Sikka, Maumere, Selasa (04/04/2017)

            Rapat ini menyangkut masalah keamanan dan  toleransi umat beragama karena konflik sosial ini  bernuansa Sara, apalagi teridifikasi aliran sesat ini akan melaksanakan aksinya dengan merekrut pengikutnya secara paksa dan menjanjikan pemberian sesuatu, oleh karna itu setiap warga masyarakat kabupaten sikka di harapkan untuk lebih berhati hati dan waspada terhadap aliran  Yahova ini.

Banyaknya aliran sesat  yang muncul di negara kita khususnya di Maumere Kabupaten Sikka seperti halnya teridifikasi munculnya aliran baru yaitu Yahova yang tidak mengakui Tuhan Allah dan Yesus karena bagi penganut Yahova semua itu hanyalah Nabi biasa, maka dengan adanya aliran ini diharapkan pemuka agama selalu melakukan Sosialisasi kepada para umatnya untuk tetap tetap memperkuat keimanannya kepada Agama yang dianut.

            Turut hadir dalam Rapat membahas munculnya aliran sesat di kabupaten sikka diantaranya Wakil Bupati Sikka Bpak Drs Paolus Nongsusar, Ketua DPRD Sikka Bapak Rafael Raga. S.P, Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali S.ip, Kapolres Sikka AKBP Made Kusuma jaya SH, S.I.K, Kejaksaan Negri Maumere Bapak Asnan Tanjung S.H., dan masyarakat Kabupaten sikka, maumere.

Pen Lantamal VII

 

DANLANAL MAUMERE TURUT SERTA DALAM RAPAT MENJAGA KERUKUNAN UMAT BERAGAMA