KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANAL MALANG PIMPIN UPACARA PELEPASAN SMK NEGERI 2 KELAUTAN TUREN TAHUN 2017

230517 Mlg SMK Kelautan-4

Lantamal V (23/5),—

230517 Mlg SMK Kelautan-1   230517 Mlg SMK Kelautan-2

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang Lantamal V Kolonel Laut (E) G. Sugiono, S.H. bertindak sebagai irup pada upacara purnawiyata taruna-taruni SMK Negeri 2 Turen Kabupaten Malang angkatan XII tahun pelajaran 2016 /2017 Jl. Gatot Subroto 69 Turen, senin (22/05).

Upacara penutupan pendidikan SMK Negeri 2 Turen diikuti oleh 176 orang purnawiyata terdiri dari 127 orang siswa putra dan  49 orang siswa putri . Hadir dalam kegiatan tersebut  seluruh guru-guru SMK Negeri 2 Turen, Muspika Kec Turen, Ketua Komite Sekolah dan para orang tua / wali murid kelas XII SMK Negeri 2 Turen .

Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Kelautan  adalah sebuah lembaga pendidikan yang mempunyai misi di antaranya menyiapkan tenaga kerja tingkat menengah yang mampu mengisi lapangan kerja berkualitas dan profesional dibidang kelautan sehingga diharapkan keberadaan SMK Kelautan mampu berperan sebagai alat unggulan bagi pengembangan industri atau dunia usaha di Indonesia dalam menghadapi persaingan global guna mewujudkan perekonomian Indonesia yang semakin kondusif.

230517 Mlg SMK Kelautan-3    230517 Mlg SMK Kelautan-5

Dalam amanatnya  Komandan Lanal Malang mengatakan bahwa upacara pelepasan taruna-taruni pada dasarnya merupakan puncak dari proses pendidikan yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena telah menempuh pendidikan selama tiga tahun yang penuh perjuangan dan melelahkan sehingga  tahapan akhir dari pendidikan di SMK Negeri 2 Turen dapat diselesaikan dengan baik.

Lebih lanjut Danlanal Malang mengharapkan kepada para alumni agar ilmu yang telah diperoleh dapat dimanfaatkan, diaplikasikan dan dikembangkan di masyarakat sesuai keahlian masing-masing, baik yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi masuk perguruan tinggi maupun di dunia usaha.

“Saya mengucapkan selamat kepada para purnawiyata SMK Negeri 2 Turen yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya. Semoga ilmu yang telah diperoleh bisa bermanfaat untuk hidup para purnawiyata dimasa-masa yang akan datang”, pungkas Danlanal Malang.

 

DANLANAL MALANG PIMPIN UPACARA PELEPASAN SMK NEGERI 2 KELAUTAN TUREN TAHUN 2017