KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

Danlanal Malang Hadiri Upacara Pembukaan Karang pamitran Nasional 2018

150818 Mlg Pramuka-3

Lantamal V (15/8),—

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang Lantamal V Kolonel Laut (P) Nanang Hariono mewakili Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menghadiri upacara pembukaan Karang Pamitran Nasional 2018 yang digelar di  Lapangan Utama Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang kemarin.

150818 Mlg Pramuka-1

Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Ketua Majelis Gerakan Pramuka,  Gubernur Jatim Dr. H. Sukarwo, S.H., M. Hum sedangkan komandan Upacara dipercayakan kepada Letkol Cba Edward Rizal yang sehari hari menjabat Danyon Bekang Malang.

150818 Mlg Pramuka-2

Upacara tersebut dilaksanakan dalam rangka  peringatan Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 yang  dihadiri oleh 4.120  pembina se-Indonesia.

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan pembina upacara menekankan akan pentingnya persatuan Indonesia yang kokoh dengan bermodalkan saling peduli, saling bersatu dan saling bahu membahu.

“Gerakan kepramukaan adalah persaudaraan antar manusia, dimana kita berada harus saling peduli tanpa memandang pangkat, jabatan serta suku dan agama, pramuka harus suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan,” terang Presiden.

Dengan tema peringatan “Mendidik, Membanggakan, Membahagiakan”, diharapkan pembina dan pelatih yang memegang peran sangat strategis untuk  membangun indonesia yang kuat sehingga pada akhirnya dapat mendidik generasi muda dalam kepanduan,  membanggakan dan membahagiakan masyarakat Indonesia.

Upacara tersebut dihadirioleh Bupati Malang H. Rendra Krisna, Bupati Gresik, Wawali Batu, Waka Kwarnas, Waka Kwarda Propinsi Jatim serta segenap tamu undangan lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanal Malang Hadiri Upacara Pembukaan Karang pamitran Nasional 2018