KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANAL MALANG BERIKAN PENGARAHAN DALAM APEL KHUSUS

By 14 Feb 2017 04:48Berita Umum
IMG_4500

Menindaklanjuti telegram Kasal dan ditegaskan pula oleh telegram Pangarmatim dalam rangka melaksanakan instruksi pimpinan   tentang pemberantasan pungutan liar (Pungli)  oleh aparat penegak hukum khususnya TNI AL  serta untuk menyikapi makin maraknya dan kerawanan yang ditimbulkan dari beredarnya berita “hoax” maka dalam kesempatan apel pagi di Mako Lanal Malang , Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono SH memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Lanal Malang pada Senin ( 13/02).

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanal Malang memberi penekanan terkait perkembangan situasi  yang berkembang akhir akhir ini dan pencapaian kegiatan yang telah dilaksanakan  dalam setiap tugas yang diberikan sbb : Mengucapkan terimakasih kepada  seluruh jajaran Lanal Malang terutama yang bertugas di garis depan seperti posal dan poskamladu telah melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak melakukan pungutan liar (Pungli) yang dapat merugikan masyarakat atau melanggar hukum yang pada akhirnya dapat merugikan citra institusi TNI AL. Dalam rangka melaksanakan fungsi teritorial agar seluruh Personel yang ditugaskan diwilayah pesisir sebagai pengawak Posal/Poskamladu/Posmat senantiasa melaksanakan pendekatan dan pembinaan dengan masyarakat sekitar dan berkoordinasi dengan aparat terkait dalam rangka mendukung tugas tugas kewilayahan. Senantiasa fokus pada  tugas pokok Lanal Malang dengan menjalankan  motto Lanal Malang : “ senyum , ikhlas , tugas dan Tuntas “  terhadap setiap tugas tugas yang diemban sehingga dapat memberikan hasil yang optimal sesuai harapan pimpinan. Waspada dan tidak mudah percaya terhadap berita yang tidak benar (Hoax) terutama yang beredar di Medsos serta tidak menanggapi dan menyebarkan berita yang belum tentu kebenaraanya .

Hadir dalam apel khusus tersebut seluruh perwira Staf , Bintara , Tamtama dan PNS Lanal Malang termasuk pula para Dan Posal /Poskamladu dan Posmat yang tersebar diwilayah pantai selatan Lanal Malang diantaranya : Posal Sendang Biru kab Malang , Poskamladu Blitar , Posmat Trenggalek , Posmat tulungagung dan Poskamladu Pacitan  . (Pen Lanal Malang)

 

DANLANAL MALANG BERIKAN PENGARAHAN DALAM APEL KHUSUS