KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANKOLATARMATIM BUKA SUS KOMANDAN KRI TA.2017

By 08 Feb 2017 05:54Berita Umum
08 komandan kolatarmatim buka sus Dan KRI (2)

Surabaya, 08 Februari 2017.

Komandan Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Dankolatarmatim) Kolonel Laut (P) O.C. Budi Susanto, S.H., M.Si., secara resmi membuka kursus Komandan KRI TA. 2017 bertempat di Gedung Puslat Kaprang Kolatarmatim, Ujung. Surabaya. Rabu (08/02/2017).

08 komandan kolatarmatim buka sus Dan KRI (1)Pada pelaksanaan pembukaan kursus Komandan KRI TA.2017 yang dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 08 Februari sampai 08 Maret 2017, Komandan Kolatarmatim sekaligus memberikan pengarahan kepada 15 peserta kursus dari beberapa satuan kerja di Wilayah Timur.

Dalam pengarahannya menyampaikan, kursus Komandan KRI dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali dan menyiapkan Perwira Korps Pelaut untuk memenuhi standar kompetensi sebagai jabatan Komandan KRI. Beberapa penekanan Komandan Kolatarmatim antara lain, peserta kursus wajib mengikuti materi pelajaran yang disampaikan oleh penceramah maupun tenaga pengajar, ilmu yang disampaikan oleh pengajar atau penceramah supaya diserap dan diterima dengan sebaik – baiknya dan yang terakhir untuk seluruh peserta kursus agar mematuhi semua aturan yang sudah di tetapkan oleh Puslat Kaprang.

Usai membuka kursus Komandan KRI, juga dilaksanakan upacara pembukaan LDD Mantak, PPTL dan Kebaharian yang berjumlah 25 peserta oleh Komandan Puslat Kaprang Letkol Laut (P) Agus Cahyono. Hadir dalam acara pembukaan diantaranya peserta kursus dan para Perwira Kolatarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

 

 

DANKOLATARMATIM BUKA SUS KOMANDAN KRI TA.2017