KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANGUSPURLATIM IKUTI DZIKIR AKBAR MEMPERINGATI HUT JATIM KE-71

By 07 Nov 2016 01:08Berita Umum
07-danguspurlatim-ikuti-dzikir-akbar-memperingati-hut-jatim-ke-2

Surabaya, 06 November 2016
Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menghadiri Dzikir Akbar yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur (Jatim) Ke-71, yang berlangsung di halaman Tugu Pahlawan, Surabaya. Minggu, (06/10/2016).
07-danguspurlatim-ikuti-dzikir-akbar-memperingati-hut-jatim-ke-1Dalam rangkaian acara tersebut, Wagub Jatim Bapak Saifullah Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur Alhamdulillah telah dilaksanakannya dzikir bersama di kota pahlawan Surabaya. Selanjutnya, Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh turut menyampaikan bahwa sebagai umat Islam kita harus mencintai agama kita yaitu agama Islam yang rahmatan lil alamin. “Jangan mau terpecah belah, tetap konsisten menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dan Nabi Besar Muhammad SAW untuk selalu menjaga kedamaian di bumi ini”, ucap Mantan Menteri Pendidikan tersebut.

Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo,S.H., M.Hum., dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran masyarakat Surabaya dan Sekitarnya, ribuan jamaah yang hadir di Tugu Pahlawan Surabaya ini menunjukkan antusiasme yang tinggi sebagai ucapan rasa syukur masyarakat yang turut berdzikir bersama memperingati HUT Provinsi Jatim Ke-71. Gubernur yang kerap disapa Pakde Karwo berharap masyarakat Muslim khususnya di Jawa Timur menjadi masyarakat mandiri dan mampu menjadi penggerak perekonomian di Indonesia, “Tak lepas dari hari jadi Jawa Timur, ini merupakan hasil pengorbanan para Pahlawan dan para tokoh-tokoh ulama yang mempersatukan bangsa dan negara Indonesia khususnya di Jawa Timur”, tegasnya.
Hadir dalam acara dzikir bersama tersebut diantaranya, Para Sesepuh, Tokoh Agama, dan Para Habib se-Jawa Timur, serta 5000 lebih jamaah Al-Khidmah di Jatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

DANGUSPURLATIM IKUTI DZIKIR AKBAR MEMPERINGATI HUT JATIM KE-71