KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANGUSPURLATIM HADIRI RECEPTION ON BOARD DI HTMS KHIRIRAT

By 09 Aug 2017 11:25Berita Umum
09_DANGUSPURLATIM_HADIRI_RECEPTION_ON_BOARD_DI_HTMS_KHIRIRAT__2_

KOARMATIM – Semarang, 09 Agustus 2017

Sebelum acara penutupan latihan bersama antara TNI AL dengan Royal Thai Navy (RTN) dengan sandi “Sea Garuda 19AB-17” tahun 2017, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rachmad Jayadi, M.Tr(Han) mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim)  Laksamana Muda (Laksda) TNI  Darwanto, S.H., M.A.P., menghadiri acara Reception Onboard di HTMS Khirirat – 432  yang sandar di Dermaga Tanjung Mas Semarang. Selasa (08/08/2017).

09_DANGUSPURLATIM_HADIRI_RECEPTION_ON_BOARD_DI_HTMS_KHIRIRAT__1_

Dalam acara  reception on board di HTMS Khirirat – 432  para tamu undangan disambut hangat oleh Commander Frigate Squadron 1 yaitu Rear Admiral (RADM) Kosit, dan pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas sambutannya selama tiba di Semarang, tentunya mengucapkan selamat datang kepada Komandan Guspurlatim dan seluruh tamu undangan di HTMS Khirirat – 432.

Dilanjutkan sambutan Pangarmatim  yang dibacakan oleh Danguspurlatim menyampaikan bahwa kegiatan Latihan Sea Garuda 19 AB-17 yang dilakukan oleh TNI AL dan Royal Thai Navy bertujuan untuk menyelaraskan hubungan antara kedua angkatan laut. Selain itu, dengan latihan bilateral tersebut akan mengembangkan profesionalisme personel dan menjalin hubungan yang lebih baik antara Angkatan Laut Indonesia dan Thailand.

09_DANGUSPURLATIM_HADIRI_RECEPTION_ON_BOARD_DI_HTMS_KHIRIRAT__1_

“Kita berharap hal itu dapat membawa pemahaman yang lebih baik untuk events selanjutnya, oleh karena itu kerjasama sesama angkatan laut dan persaudaraan merupakan tradisi universal dan harus dilakukan selamanya. Karena dengan mengaktualisasikan ini dapat memperkuat hubungan politik bilateral serta tentunya dapat membangun kepercayaan bagi negara kita”, ujarnya.

Acara reception yang berlangsung lebih dari dua jam itu dimeriahkan dengan berbagai hiburan, diantaranya atraksi kolone senapan dan tarian perang serta hiburan musik  yang di tampilkan oleh prajurit RTN. Di akhir acara RADM Kosit memberikan oleh-oleh makanan khas Thailand kepada seluruh tamu undangan sebelum meninggalkan HTMS Khirirat – 432.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh perwira kapal perang yang terlibat latihan, staf satgas serta seluruh undangan Muspida Jateng atau yang mewakili.

Dispenarmatim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANGUSPURLATIM HADIRI RECEPTION ON BOARD DI HTMS KHIRIRAT