KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

DANGUSPURLA KOARMADA II HADIRI PEMBUKAAN LATANGLAMIL 2018

13 DANGUSPURLA KOARMADA II HADIRI PEMBUKAAN LATANGLAMIL 2018 (2)

KOARMADA II – Surabaya, 13 Agustus 2018

Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Komando Armada (Koarmada) II Laksamana Pertama TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M. Sc., menghadiri upacara pembukaan Latihan Angkutan Laut Militer (Latanglamil) Tahun 2018, yang dibuka oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M., bertempat di Ruang Rapat Mako Satlinlamil Surabaya, Senin (13/08/2018).

13 DANGUSPURLA KOARMADA II HADIRI PEMBUKAAN LATANGLAMIL 2018 (3)

Latanglamil merupakan salah satu realisasi dari fungsi pembinaan dan wahana uji coba serta evaluasi dari hasil pembinaan kemampuan yang telah dilaksanakan Kolinlamil selama ini. Tujuan Latanglamil tahun ini adalah melatih kemampuan personel dalam Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM), sehingga para pelaku dapat merencanakan dan menyelenggarakan kegiatan operasi gabungan TNI dalam menghadapi Operasi Militer Perang (OMP).

Pangkolinlamil dalam amanatnya menyampaikan, Kolinlamil sebagai Kotamaops mempunyai tugas untuk menyelenggarakan operasi angkutan laut TNI, baik dalam rangka OMP maupun OMSP. Sedangkan sebagai Kotama pembinaan, Kolinlamil merupakan pembina tunggal angkutan laut TNI dalam melaksanakan pembinaan kemampuan Sistem Angkutan Laut Militer (Sisanglamil) dan pembinaan potensi angkutan laut Nasional, guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara sesuai dengan kebijakan Panglima TNI.

13 DANGUSPURLA KOARMADA II HADIRI PEMBUKAAN LATANGLAMIL 2018 (1)

“Dalam pelaksanaan tugasnya, Kolinlamil dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks. Hal ini tentunya menuntut kesiapan kemampuan Kolinlamil dalam penyelenggaraan operasi angkutan laut militer”, ungkapnya.

Keberhasilan latihan ini bukan hanya ditentukan oleh hasil dari produk latihan semata, namun kesungguhan dan semangat peserta latihan menjadi faktor yang paling penting karena dengan kesungguhan dan semangat yang tinggi akan dapat memberikan hasil yang positif. “Tidak hanya pada proses perencanaan, namun diharapkan juga implementasinya dalam pelaksanaan operasi yang sesungguhnya”, lanjutnya.

Mengakhiri amanatnya, Pati berbintang dua itu mengajak kepada seluruh peserta Latanglamil tahun 2018 untuk memanfaatkan waktu dan laksanakan latihan dengan sebaik-baiknya, sehingga seluruh peserta dapat meningkatkan pengetahuannya tentang pelaksanaan Anglamil OMP.

 

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Sosial Berita Latihan Berita Umum Berita Operasi Berita Olah Raga
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANGUSPURLA KOARMADA II HADIRI PEMBUKAAN LATANGLAMIL 2018