KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

DANDENMA LANTAMAL V INGATKAN PERSONEL MAKO TINGKATKAN KEWASPADAAN DAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN

WhatsApp Image 2018-03-22 at 09.14.03

Lantamal V (22/3),—

Komandan Detasemen Markas Pangkalan Utama TNI AL (Dandenma Lantamal V) Letkol Marinir Akhmda Yudinanto, S.Pd., mengingatkan kepada seluruh personel Mako untuk meningkatkan kewaspadaan didalam kesatrian, khususnya personel yang sedang melaksanakan tugas jaga.

WhatsApp Image 2018-03-22 at 09.14.02

Hal ini disampaikan pada saat mengisi jam Komandan yang dilaksanakan di gedung serba guna Mako Lantamal V Surabaya Jalan Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak Surabaya, kamis (22/3/2018).

Selain itu Yudi -sapaan akrab Dandenma Lantamal V ini -juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk semakin pedulu ferhadap kebersihan lingkungan serta waspada saat meninggalkan kantor agar memastikan aliran listrik sudah terputus dan kran air tertutup rapat, hal ini semata-mata untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.

WhatsApp Image 2018-03-22 at 09.14.04

Menyinggung masalah dukungan kegiatan yang padat, Dandenma Lantamal V ini juga menghimbau agar seluruh kegiatan bisa terdukung dengan baik. “Mari kita syukuri keberadaan kita disini dengan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, Kita harus bersyukur karena kita tidak di tugaskan ditempat lain dan terpisah kelaurga,” terangnya.

Bisa dibayangkan kalau kita ditugaskan dan terpisah jauh dengan kelauarga, pulang kerumah belum tentu  satu bulan sekali, belum lagi tentang ongkosnya yang mahal dan kainnya. Oleh karena itu mari kita tunjukkan rasa syukur kita dengan mengabdi kepada Bangsa dan Negara dengan bekerja yang keras, cerdas dan ikhlas.

Dalam berkendara lanjutnya, baik itu roda dua maupun yang menggunakan mobil supaya melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan pribadi lainnya. “Bagi yang naik sepeda motor maupun mobil, sebaiknya terlebih dahulu dicek kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan pribadi, hal ini untuk mengantisipasi apabila terjadi sesuatu diluar dugaan yang menimpa kita, untuk mempermudah atau memperlancar urusan,” pintanya.

Dan perlu diingat dan diperhatikan, apabila kondisi tubuh sedang lelah ataupun capek, sebaiknya jangan mengendarai kendaraan, lebih baik  istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Sudah banyak contoh kecelakaan terjadi dan berakibat vatal yang disebabkan para pengemudi mengantuk atau kecapekan.

Sebagai penutup, Komandan Denma Lantamal V kembali menekankan kepada seluruh anggota Lantamal V untuk menjaga kebersihan. “saya sampaikan lagi penekanan kepada seluruh personil di Satker dan Staf Mako Lantamal V, agar bertanggung jawab terkait kerapian dan kebersihan, terutama kantor, taman dan toilet. Jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya,” pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANDENMA LANTAMAL V INGATKAN PERSONEL MAKO TINGKATKAN KEWASPADAAN DAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN