KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DALAM RANGKA PERINGATAN HARKITNAS KASARMATIM ZIARAH KE MAKAM BUNG TOMO

By 22 May 2017 05:29Berita Umum
22 DALAM RANGKA PERINGATAN HARKITNAS KASARMATIM ZIARAH KE MAKAM BUNG TOMO (2)

Surabaya, 22 Mei 2017

          Dalam Rangka peringatan Hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 109 tahun 2017 Kepala Staf Armada RI Kawasan timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., bersama Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkompimda) Jawa Timur (Jatim) melaksanakan Ziarah ke Makam Bung Tomo di Pemakaman Umum Ngagel, Surabaya. Senin (22/05/2017).

         22 DALAM RANGKA PERINGATAN HARKITNAS KASARMATIM ZIARAH KE MAKAM BUNG TOMO (1) Bung Tomo, adalah salah satu pahlawan Nasional Indonesia yang terkenal karena peranannya dalam membangkitkan semangat rakyat untuk melawan kembalinya penjajah Belanda melalui tentara NICA, yang berakhir dengan pertempuran 10 November 1945 yang hingga kini diperingati sebagai Hari Pahlawan.

          Sebelum melaksanakan Ziarah dialaksanakan Upacara Peringatan Harkitnas di lapangan Grahadi dengan Inspektur Upacara Gubernur Jatim Dr.H. Soekarwo yang di hadiri oleh Gubernur AAL, Dankodiklatal, Kasdam, Kasgartap wagub Jatim serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur (FKPD Jatim).

Harkitnas merupakan momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908. Kebangkitan Nasional merupakan bangkitnya semangat Nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan. Sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial yang menjadi cikal bakal gerakan yang bertujuan untuk mencapai kemerdekaan Indonesia.

Dispenarmatim

DALAM RANGKA PERINGATAN HARKITNAS KASARMATIM ZIARAH KE MAKAM BUNG TOMO