KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

COURTESY CALL CTG BERSAMA DCTG SEA GARUDA 19AB-17 KE LANAL DAN WALIKOTA SEMARANG

By 09 Aug 2017 06:22Berita Umum
09_Ctg_dan_dctg_sea_garuda_laksanakan_cc_ke_lanal_semarang_dan_walikota_semarang.4docx

KOARMATIM – Semarang, 09 Agustus 2017.

Setelah melaksanakan latihan Manuver lapangan (Manlap) mulai tanggal 5 s.d. 7 Agustus 2017, Empat kapal perang yang terlibat latihan gabungan antara TNI AL dan Royal Thai Navy (RTN) dengan sandi Sea Garuda 19 AB-17 tahun 2017 sandar di Dermaga umum Tanjung Emas, Semarang, Selasa (08/08/2017).

09_Ctg_dan_dctg_sea_garuda_laksanakan_cc_ke_lanal_semarang_dan_walikota_semarang.2docx

Adapun keempat kapal perang tersebut antara lain, KRI Diponegoro-365 dan KRI Hasanuddin-366 merupakan SIGMA Class jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim, sedangkan kapal perang RTN yaitu HTMS Shukothai-442 dan HTMS Khirirat-432.

09_Ctg_dan_dctg_sea_garuda_laksanakan_cc_ke_lanal_semarang_dan_walikota_semarang.6docx

Saat kunjungan ke Lanal dan Walikota Semarang, Commander Task Group (CTG) Sea Garuda 19AB-17 yakni Kolonel Laut (P) Rudhi Aviantara Irvandhani, S.E., M.Si., dan wakilnya yaitu Deputy Commander Task Group (DCTG) Captain RTN Surasak Pratanvorapanya didampingi oleh para Komandan Unsur dari KRI DPN,  KRI SHN dan HTMS Shukothai serta HTMS Khirirat diterima langsung oleh Komandan Lanal Semarang  Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas di Mako Lanal Semarang.

09_Ctg_dan_dctg_sea_garuda_laksanakan_cc_ke_lanal_semarang_dan_walikota_semarang.3docx

Usai melaksanakan kunjungan tersebut, dilanjutkan melaksanakan courtesy call ke Walikota Semarang. Dalam kunjungan di kantor Walikota, rombongan TNI AL dan RTN di terima oleh Kepala Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Semarang Drs. Isdiyanto  di ruang rapat Walikota Semarang.

Dalam sambutannya, Bpk Isdiyanto mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta latihan gabungan Sea Garuda di kota Semarang dan terima kasih telah mengadakan Openship  kepada masyarakat Semarang sehingga dapat melihat langsung kapal-kapal perang TNI AL dan AL Singapura di Pelabuhan Tanjung Emas.

Diakhir kunjungannya Kolonel Rudhi dan Captain Surasak memberikan cinderamata kepada perwakilan Walikota Semarang tersebut.

Dispenarmatim

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

COURTESY CALL CTG BERSAMA DCTG SEA GARUDA 19AB-17 KE LANAL DAN WALIKOTA SEMARANG