KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

CIPTAKAN KEBERSAMAAN ANTAR PERSONEL, LANTAMAL VI LAKSANAKAN LARI PAGI DI PANTAI

lari_pantai

Makassar, Setiap berolahraga, manfaatnya pasti menyehatkan badan. Tapi kalau berolahraga itu dilakukan dengan bersama-sama, seperti lari dengan suasana pantai dalam formasi berbaris dan bernyanyi, tidak hanya menyehatkan badan tapi juga bisa menciptakan rasa kebersamaan.

Seperti yang dilakukan personel Pangkalan Utama TNI AL VI ( Lantamal VI ) Makassar, Selasa (23/01/2018), dengan formasi berbaris melaksanakan lari di pantai Jalaria Lantamal VI di pagi hari bersama-sama.

Hal itu dilakukan setiap hari olahraga ( selasa dan Jum’at ), setelah apel pagi seluruh prajurit dan PNS jajaran Lantamal VI berkumpul di lapangan Arafuru Lantamal VI untuk melaksanakan pemanasan dan senam terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan lari ke pantai bersama melewati tanggul laut kurang lebih 5 Km dan dilanjut lari mengelilingi kesatrian Mako Lantamal VI.

Dilari pantai tersebut peleton wanita sengaja ditempatkan di depan barisan untuk menjaga kekompakan berlari.

Pada saat lari bersama, bukan hanya sekedar menjaga kerapihan berbaris tapi juga ada lagu-lagu Komando yang dinyayikan prajurit bersama-sama. Sehingga dengan kondisi tersebut, akan menimbulkan kegembiraan dan sekaligus menambah rasa kebanggaan Korps Satuan

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

CIPTAKAN KEBERSAMAAN ANTAR PERSONEL, LANTAMAL VI LAKSANAKAN LARI PAGI DI PANTAI