KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

CASIS TAMTAMA TNI AL GEL.II TAHUN 2017 WILAYAH KUPANG – NTT LAKSANAKAN TES SAMAPTA

DSC_0449

Lantamal VII – Seluruh casis yang mendaftarkan calon prajurit Tamtama  gelombang II TNI AL  Tahun 2017  di Lantamal VII mengikuti tes kesemaptaan jasmani Batray A dan B  dan tes ketangkasan di Lapangan Apel Mako Lantamal VII Kupang, Kamis (14/08/2017).

DSC_0420

92 calon prajurit tamtama TNI AL test Samapta batray A yaitu lari 12 menit dan Batray B (pus up, sit up , pull up, Shutle run), sedangkan test ketangkasan adalah test renang  berjarak 25 M.

DSC_0449

Tes samapta dilaksanakan setiap pelaksanaan seleksi Prajurit TNI AL bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik calon siswa  dan hasil tes digunakan sebagai bahan laporan sehingga tes semapta mutlak dilaksanakan oleh seluruh Calon Siswa tamtama TNI AL, Tes dilaksanakan oleh anggota Binjas Lantamal VII Kupang.

Sebelum melaksanakan tes semapta terlebih dahulu dilaksanakan chek kesehatan berupa pemeriksaan tensi atau tekanan darah oleh seksi kesehatan di lanjutkan dengan peregangan atau pemanasan yang dipimpin oleh anggota Binjas.

DSC_0518

Maksud diadakannya pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk mengetahui apakah casis tersebut bisa atau tidak mengikuti tes semapta, selesai melaksanakan lari 12 menit casis dapat pengarahan dari komandan lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar  intinya seluruh casis harus semangat menjalani tes, dan tidak ada suap di TNI AL, lulus tidaknya jadi angkatan laut tergantung diri masing masing peserta tes

DSC_0509

Hadir di lapangan dalam pelaksanaan tes casis Tamtama Gel. II Tahun 2017 Wadan lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Franciscus Herman S., S.T, Para Asisten Danlantamal VII, Para Kasatker lantamal VII Kupang

DSC_0532

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

CASIS TAMTAMA TNI AL GEL.II TAHUN 2017 WILAYAH KUPANG – NTT LAKSANAKAN TES SAMAPTA