KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

BINTAL KRISTIANI KOARMATIM TINGKATKAN MUTU KEROHANIAN PRAJURIT

By 23 Feb 2017 05:45Berita Umum
22 BINTAL KRISTIANI KOARMATIM TINGKATKAN MUTU KEROHANIAN PRAJURIT (3)

Surabaya, 22 Februari 2017

Pembinaan Mental (Bintal) Kristiani Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar ibadah bersama  prajurit yang beragama Nasrani, bertempat di gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung, Surabaya. Rabu, (22/02/2017).

22 BINTAL KRISTIANI KOARMATIM TINGKATKAN MUTU KEROHANIAN PRAJURIT (2)Kegiatan ini merupakan pembinaan mental prajurit yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan di kalangan umat Kristiani yang bertugas di Koarmatim. Dengan harapan, meningkatnya kualiatas keimanan itu dapat meningkatkan pula kinerja dan rasa tanggung jawab baik secara pribadi maupun kedinasan dalam mengemban  tugas sehari-hari.

Ibadah yang berlansung dengan penuh khimad itu dipimpin oleh Mayor Laut (KH) Rein W. Leimena S.Si. selaku Perwira Rohani (Paroh) Kristiani Koarmatim sekaligus sebagai pembicara dengan mengambil bacaaan yang terdapat didalam Injil 1 Yohanes 4 : 7-9 dan ayat 16 yang antara lain berbunyi: saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.

Pada kesempatan itu, Paroh mengajak dan menasehatkan agar seluruh umat Kristiani agar supaya hidup menurut teladan Firman Tuhan dengan saling mengasihi satu dengan yang lainnya, sebab Allah itu adalah kasih.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa, dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu Allah telah mengutus anak-Nya yang tunggal kedalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya.

Hadir dalam acara tersebut, Kadislambair Koarmatim Kolonel Laut (T) Erwin Christiyadi Gora, Kadisinfolahta Koarmatim Kolonel Laut (E) H.A Danang Rimbawa SSI, MT, Kolonel Laut (E) Tarsisius Susilo serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang bertugas di lingkungan Koarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

BINTAL KRISTIANI KOARMATIM TINGKATKAN MUTU KEROHANIAN PRAJURIT