KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

BIDIK, TEMBAK HANCURKAN SASARAN

By 23 Feb 2017 06:23Berita Olah Raga
23 BIDIK TEMBAK HANCURKAN SASARAN (3)

Surabaya, 23 Februari 2017

Bidik, tembak dan hancurkan itulah perintah pelatih menembak kepada Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal)  Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), dalam latihan menembak yang dipimpin langsung oleh Perwira Tertua (Pater) Kowal Koarmatim Letkol Laut (KH/W) Uciek Darmayani, bertempat di lapangan tembak Koarmatim, Ujung Surabaya. Kamis, (23/02/2017).

23 BIDIK TEMBAK HANCURKAN SASARAN (6)Latihan menembak di Koarmatim bukan hanya untuk tujuan olah raga saja, namun salah satu latihan tempur yang wajib diikuti oleh personel militer termasuk prajurit Kowal serta mengasah kemampuan dan ketangkasan bagi anggota Kowal Koarmatim. Latihan menembak dibagi dua kelompok yaitu kelompok Perwira dengan menggunakan senjata Pistol Revolver atau Grand 2 KR dengan amonisi masing – masing prajurit 25 butir, dan untuk kelompok dua dari Bintara Kowal dengan  menggunakan senjata M – 16 dengan amonisi masing-masing prajurit 35 butir.

Dalam latihan harus memperhatikan aturan meskipun sudah mahir menggunakan senjata organik tersebut, prajurit Kowal Koarmatim tetap memperhatikan dan melaksanakan setiap tahapan yang harus dilaksanakan dalam menembak. Untuk menembak dengan senjata laras panjang berjarak 100 meter menggunakan amonisi kaliber 5,56 mm dan kaliber 7,62mm. Kemampuan menembak diuji dengan tiga posisi menembak, yaitu posisi berdiri, jongkok dan tiarap.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

BIDIK, TEMBAK HANCURKAN SASARAN