KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

BERSAMA MASYARAKAT LANTAMAL VIII BERSIHKAN MUARA SUNGAI MALALAYANG MANADO

22-03-2017 FOTO LANTAMAL VIII BERSAMA MASYARAKAT MANADO BERSIHKAN MUARA SUNGAI (1)

Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia ke -XXV serta menindak lanjuti keputusan Direktorat Jendral sumber daya Air, Lantamal VIII Manado bersama Masyarakat dan Institusi Pemerintah Daerah melaksanakan bersih-bersih Muara sungai yang ada di kota Manado.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulawesi Utara ini meliputi kegiatan Sapu Kuala (bersih bersih sungai). Dalam kegiatan tersebut Lantamal VIII dan Masyarakat mengumpulkan sampah yang ditemui pada aliran sungai Malalayang Manado dan akan dibuang di Tempat Pembuangan Umum (TPU). Diharapkan kegiatan ini dapat mengajak dan mendorong empati masyarakat untuk lebih perduli dan sensitif terhadap kondisi lingkungan di sekitar. Oleh sebab itu tiap individu khususnya yang berada di sekitar bantaran sungai Malalayang harus mempunyai kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Dengan kondisi cuaca penghujan saat ini di Provinsi Sulawesi Utara sangat rentan terhadap banjir. Kegiatan bersih-bersih sungai ini dilaksanakan untuk mengambil dan menormalisasi sungai agar air tidak terhambat oleh sampah-sampah dan bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk selalu mencintai lingkungan dan menjaga kebersihan. Kegiatan dipimpin oleh Letda Laut (KH) Arif P. Fitrianto, S.H. beserta 10 personel dari Lantamal VIII dibantu dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kebersihan  masyarakat setempat.

Dispen Lantamal VIII

BERSAMA MASYARAKAT LANTAMAL VIII BERSIHKAN MUARA SUNGAI MALALAYANG MANADO