KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

BERSAMA FORKOMPIMDA, KOMANDAN LANAL TEGAL HADIRI KIRAB PATAKA

190518 Tgl Kirab Pataka-2

Lantaamal V (19/5).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto, S.E., M.Tr.Hanla., bersama jajaran Forkompimda, anggota DPRD dan Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Tegal, mengikuti kirab PATAKA dalam rangka HUT Ke-417 Kabupaten Tegal kemarin petang.

190518 Tgl Kirab Pataka-3

Prosesi Kirab Pataka berupa Pusaka Tombak Kyai Plered yang sehari sebelumnya Tombak tersebut dijamas (dimandikan) di Desa Kalisoka Kecamatan Dk. Waru selanjutnya Pusaka tersebut dibawa menuju Rumah Dinas Bupati di Jl. KH. Wahid Hasyim Desa Slawi Kulon Kec. Slawi.

190518 Tgl Kirab Pataka-5

Untuk prosesi hari kedua Pusaka tersebut kembali diarak dari Rumah Dinas Bupati menuju Gedung DPRD sebagai tempat akhir penyimpanannya, dengan menggunakan mobil pick up dan diikuti oleh iring-iringan kendaraan yang membawa foto-foto Mantan Bupati Tegal, Gamelan Sekaten serta rombongan jajaran Forkompimda beserta Istri yang Menggunakan Kereta Kencana.

190518 Tgl Kirab Pataka-6

Ditempat yang sama selesai prosesi Kirab Pataka dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD dengan agenda pembahasan penutupan rangkaian giat perayaan HUT Ke-417 Kab. Tegal dan dilanjutkan dengan acara Buka Puasa Bersama.

Dalam Keterangannya Komandan Lanal didampingi Ibu Ketua Jalasenastri Cab.7 Tegal yang mengenakan pakaian Adat Jawa dengan Kain Motif batik Tegalan, mengapresiasi kegiatan tersebut, perayaan ini merupakan sarana melestarikan budaya warisan budaya luhur.

“Harapan kami kedepan dengan adanya event kirab yang diselenggarakan tiap tahun ini, dapat menarik animo wisatawan,” pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BERSAMA FORKOMPIMDA, KOMANDAN LANAL TEGAL HADIRI KIRAB PATAKA