KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

BERKAH RAMADHAN, PANGARMATIM ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA DENGAN FORKOPIMDA JATIM

By 07 Jun 2017 02:14Berita Umum
06 BERKAH RAMADHAN, PANGARMATIM ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA DENGAN FORKOPIMDA JATIM (1)

Surabaya, 06 Juni 2017

Memasuki hari ke-11 bulan suci Ramadhan 1438 H, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi oleh Ketua Daerah 06 BERKAH RAMADHAN, PANGARMATIM ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA DENGAN FORKOPIMDA JATIM (2)Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Ina Darwanto mengadakan buka puasa bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur (Jatim) dan Pimpinan Kotama TNI-Polri wilayah Surabaya, berlangsung di Indoor Sport Koarmatim, Ujung Surabaya. Selasa (06/06/2017).

Dalam sambutannya Pangarmatim menyampaikan, acara buka puasa bersama hari ini merupakan salah satu upaya untuk dapat mempererat hubungan tali silaturahmi yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, sehingga akan lebih meningkatkan soliditas dan solidaritas dalam mengemban tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Sampai saat ini Koarmatim tetap mempunyai komitmen yang kuat dalam bersinergi dengan Forkopimda Provinsi Jawa Timur guna mendukung tewujudnya Jawa Timur lebih maju, aman dan damai, sehingga mampu menjamin terciptanya situasi yang kondusif khususnya di wilayah laut dan mampu mendukung mobilitas perekonomian maupun sektor lainnya”, ujar Pangarmatim.

 06 BERKAH RAMADHAN, PANGARMATIM ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA DENGAN FORKOPIMDA JATIM (4)Laksda TNI Darwanto juga mengatakan tentang hikmah bulan Ramadhan yaitu keseriusan dalam menjalankan ibadah puasa, hanya kita sebagai hamba dan Tuhan Sang Pencipta yang mengetahuinya. Seperti yang terkandung dalam kitab Durrotun Nasikhin Nabi Muhammad SAW bersabda, Surga sangat rindu terhadap empat macam manusia yaitu pembaca Al Qur’an, pemelihara lisan dari ucapan keji dan mungkar dan pemberi makan orang yang lapar serta mereka yang ahli puasa di bulan Ramadhan.

Acara buka puasa yang dihadiri oleh Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum., beserta Ny. Nina Soekarwo, dan Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf beserta Ny. Fatma Saifullah Yusuf, dalam kesempatan tersebut Pangarmatim dan Ny. Ina Darwanto menyerahkan bantuan sosial berupa bingkisan kepada 100 anak yatim binaan Koarmatim.

06 BERKAH RAMADHAN, PANGARMATIM ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA DENGAN FORKOPIMDA JATIM (3)Selanjutnya menjelang waktu berbuka puasa, Ustadz KH. Muzakki Al Hafiz, M.Ag., yang merupakan Imam Masjid Agung Al Akbar Surabaya mengisi Kultum tentang sebagai seorang muslim yang cinta terhadap Al Qur’an di bulan Ramadhan ini mari kita ikuti jejak Rasulullah SAW dan para sahabat untuk hatamkan Al Qur’an dan menjalankan ibadah puasa, setiap umat manusia jika menjalankan ibadah puasa dengan hati dan penuh keikhlasan maka akan mendapatkan nikmat hidup yang luar biasa baik sehat jasmani terlebih rohani kita.

Dalam kehidupan sehari-hari mari kita bergaul dan mencari teman yang sholeh maka kita akan ikut menjadi sholeh, serta mari kita bangun hati untuk selalu menjalankan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.  Usai mendengarkan ceramah saat azan Maghrib berkumandang seluruh undangan membatalkan puasanya dengan Takjil dan dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah. Setelah itu seluruh undangan dan prajurit Koarmatim melaksanakan buka puasa bersama yang diakhiri sholat Isya dan Tarawih berjamaah.

Turut hadir dalam acara buka puasa di Koarmatim yaitu Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya, para mantan Pangarmatim, para Pejabat Utama Koarmatim yang masing-masing didampingi istri, para tokoh agama dan Alim Ulama, serta seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmatim maupun para Pengurus Inti Daerah Jalasenastri Armada Timur.

Dispenarmatim

BERKAH RAMADHAN, PANGARMATIM ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA DENGAN FORKOPIMDA JATIM