KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

Beri Kultum, Wadan Lantamal VI mengajak seluruh Personel untuk Meningkatkan Kualitas Ibadah Shalat

DSC_0003 (FILEminimizer)

Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han) memberikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) kepada seluruh personel Lantamal VI yang beragama Islam bertempat di Masjid Jami’atul Bahari Mako Lantamal VI, Senin (21/05/2018).

Kultum ini dilaksanakan usai menunaikan ibadah shalat Dhuhur dan diikuti oleh para Asisten Danlantamal VI, para Kadis/Kasatker Lantamal VI beserta prajurit Yonmarhanlan VI.

Dalam materi kultum dengan tema Mengukur kualitas ibadah shalat kita, Wadan Lantamal VI menyampaikan Shalat adalah ibadah yg sangat istimewa yang diberikan kepada nabi Muhammad SAW yang kemudian diturunkan kepada umat muslim. Shalat adalah pangkal dan pokok seluruh ibadah, bila shalatnya baik maka seluruh perbuatan muslim akan menjadi baik. Shalat adalah ibadah yang kelak akan dimintai pertanggungjawaban terlebih dahulu, sebelum amal perbuatan yang lain. Karena itu menegakkan shalat adalah menjadi kewajiban utama bagi setiap muslim, tidak ada alasan untuk meninggalkan shalat.

Lebih lanjut lagi, Wadan Lantamal VI mengatakan shalat bertujuan untuk menghilangkan sifat-sifat buruk yang ada pada diri manusia. “Shalat mencegah manusia dari sifat keji dan mungkar, oleh karena itu pada waktu kita shalat kita diminta untuk melaksanakannya dengan khusyu’ dengan menghadirkan seluruh jiwa raga kita demi mendapatkan keridhoan-Nya”, ujar Wadan Lantamal VI.

“Allah SWT sudah mengingatakan kita untuk tidak lalai dalam menjalankan shalat. perbaiki ibadah shalat kita di bulan ramadhan ini perbanyaklah amalan yang baik dan mudah-mudahan Allah SWT memberikan hidayahnya kepada kita semua dan senantiasa menjadikan umat yang bertaqwa hanya kepada-Nya”, kata Wadan Lantamal VI mengakhiri kultumnya.

DSC_0005 (FILEminimizer)

DSC_0008 (FILEminimizer)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Beri Kultum, Wadan Lantamal VI mengajak seluruh Personel untuk Meningkatkan Kualitas Ibadah Shalat