KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

BERAMAI-RAMAI MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI PEMBERSIHAN PANTAI DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE 72 TNI TAHUN 2017.

DSC_0072

Lantamal VII – Bertempat di Pantai Pasir Panjang di Jl. Timor Raya Kecamatan Kota Lama Kota Kupang berlangsung Karya Bhakti TNI berupa pembersihan pantai dalam rangka HUT ke 72 TNI tahun 2017. Pembersihan pantai ini sendiri ada 3 sasaran, yakni di Pantai Pasir Panjang, Pantai Tedys dan Pantai Namosain, Jum’at (22/09/17).

DSC_0128A

Acara Karya Bhakti pembersihan pantai ini diikuti 350 orang yang melibatkan anggota TNI/Polri, Basarnas NTT, Satpol PP Provinsi, PSDKP, BKPPN, Mahasiswa, Pelajar serta masyarakat sekitar pantai. Kegiatan Karya Bhakti ini di buka oleh Kepala Staf Korem 161/Ws Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga. Dalam amanat Komandan Korem 161/Ws Brigjen TNI Muji Angkasa, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 161/Ws mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke 72 TNI tahun 2017. Kalau lingkungan bersih maka tingkat kesehatan masyarakat pun akan meningkat dan diharapkan dengan adanya acara ini masyarakat sekitar akan lebih sadar dan mencintai kebersihan terutama kebersihan pantai, karena kebersihan pantai merupakan salah satu wujud menjaga kelestarian ekosistem dilaut.

DSC_0070

Hadir pada acara karya bhakti pembersihan pantai ini antara lain Wadan Lantamal VII Kolonel Laut (P) Fransiscus Herman S, S.T., Asintel Danlantamal VII, Asops Danlantamal VII, Dansat Brimobda NTT, Dandim 1604, Kadispotmar Lantamal VII, Dansatkamla Lantamal VII, Dankie Paskhas, Kepala PSDKP, Pasiops Basarnas NTT, Kasatpol PP Provinsi NTT, Kepala BKKPN NTT dan Kepala Sekola SUPM Kupang.

DSC_0120

BERAMAI-RAMAI MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI PEMBERSIHAN PANTAI DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE 72 TNI TAHUN 2017.