KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

BAKSOS PENGOBATAN MASSAL MEMPERINGATI HARI ARMADA RI KE 72 TAHUN 2017 DI KELURAHAN SAOKA SORONG

186

Sorong, 27 November 2017. Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XIV menggelar Bakti Sosial (baksos) Pengobatan Massal memperingati Hari Armada RI ke-72 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2017. Pengobatan yang dilaksanakan meliputi Pengobatan umum, Pengobatan gigi dan KB (Keluarga Berencana). Baksos dilaksanakan di Posyandu  Besik Kelurahan Saoka, Distrik Maladumes Sorong Barat, Provinsi Papua Barat,  dibuka oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XIV Kolonel Mar. Anif Hidayat. sebagai koordinator kegiatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XIV Letkol Laut (K) M. Nurdin, A. Md.

Dalam amanat Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S. Sos yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XIV dikatakan “Kesehatan merupakan kebutuhan mendasar dan menjadi harta yang sangat berharga, tanpa kesehatan manusia tidak dapat beraktifitas maupun bekerja namun saat ini kesehatan menjadi terabaikan karena lebih fokus pada tuntutan. Bakti sosial pengobatan masal ini adalah merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AL yang diwakili Lantamal XIV dalam membantu Pemerintah Daerah kota Sorong untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya terhadap pelayanan kesehatan spesialistik serta pelaksanaan Program KB”.

Lanjut Danlantamal XIV “Partisipasi aktif Lantamal XIV dalam pembangunan dilingkup kesehatan khususnya di wilayah kota Sorong ini memiliki nilai yang penting dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut dan pembinaan potensi maritim,. Saya berharap kerjasama antara Lantamal XIV dan Pemerintah Sorong dibidang kesehatan dapat terus berlanjut sehingga dapat memberikan manfaat yang positif kepada seluruh masyarakat”.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Aspers Danlantamal XIV Kolonel Laut (KH) J. Suspurwanto, Aslog Danlantamal XIV Kolonel Laut (T) Hotma IDP Sirait, S.T., Asintel Danlantamal XIV Letkol Laut (KH) Drs. Luxembur Jason Sihombing, M. Si., Karumkit RSAL dr. R. Oetojo Letkol Laut (K) dr. Fransiskus Tanuardus, Para Kadis/Kasatker dan para Paban Lantamal XIV, Perwakilan Koramil 13 Sorong Barat, Pengurus Jalasenastri Korcab XIV/DJAT, Perwakilan dari Distrik Maladumes Sorong Barat, Perwakilan dari kelurahan  Saoka, Perwakilan kelurahan Manase Horota,. Dari kegiatan Pengobatan Massal yang dilaksanakan sebanyak 222 orang berhasil diobati dengan rincian pengobatan umum 188 orang, pengobatan gigi 12 orang dan pelayanan KB 22 orang.

DISPEN LANTAMAL XIV

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BAKSOS PENGOBATAN MASSAL MEMPERINGATI HARI ARMADA RI KE 72 TAHUN 2017 DI KELURAHAN SAOKA SORONG