KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

BAGAIMANA MEMBANGUN RUMAH TANGGA KRISTIANI YANG KOKOH

By 22 Mar 2017 05:06Berita Umum
JOX_3324

Surabaya 22 Maret 2017

Bagaimana membangun rumah tangga Kirstiani yang kokoh, demikian antara lain yang menjadi penekanan dalam khotbah ibadah bersama umat Kristiani Koarmatim. Ibadah bersama yang dilaksanakan di Gereja GPIB Galilea, Ujung, Surabaya, berlangsung dengan penuh khidmad. Rabu (22/03/2017).

JOX_3328Dalam ibadah kali ini, sebagai pembicara adalah Letkol Laut (E) Teguh yang kesehariannya merupakan Perwira Menengah (Pamen) dari Dinas Infolahta Koarmatim itu mengambil bacaan dari Yohanes 2 :1-11. Tentang perjamuan kawin di Kana. Kisah perjamuan kawin di Kana itu, menjadi inspirasi bagi umat Kristiani, untuk menjadi dan memiliki rumah tangga yang didasarkan atas kesetiaan dan ketaatan serta ikatan yang kokoh.

Lebih lanjut, seluruh umat yang hadir diajak untuk selalu memiliki kesetiaan dan ketaatan yang diwujudkan dalam rumah tangga Kristiani agar tidak mudah tergoyahkan oleh godaan-godaan duniawi yang dapat membawa keretakan dalam rumah tangga, oleh karena setiap keluarga diharapkan memiliki takaran yang cocok sesuai dengan kadar kesetiaan dan ketaatan yang dimiliki, serta tidak menyimpang dari apa yang sudah diterimanya.

JOX_3329Kegiatan pembinaan rohani umat Kristiani sendiri merupakan upaya peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang dilakukan oleh Dinas Administrasi Personel (Disminpers) Koarmatim, dengan harapan dengan meningkatmya keimanan prajurit dapat menopang tugas dan tanggung jawab dalam tugas sehari – hari untuk lebih baik.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Personel (Aspers) Pangarmatim Kolonel Laut (E) F.Y. Nevy Dwi Soesanto, S.T., Perwira Rohani (Paroh) Kistiani Letkol Laut (KH) Dwi P. serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang beragama Nasrani dan bertugas di lingkungan Koarmatim.

                    Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

BAGAIMANA MEMBANGUN RUMAH TANGGA KRISTIANI YANG KOKOH