KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

BACK TO BASIC PRAJURIT DAN ASN KESEHATAN LANTAMAL VII KUPANG LAKSANAKAN LATIHAN RENANG LAUT

IMG-20170803-WA0040

Lantamal VII – Sebagai Prajurit Matra Laut dan dalam rangka memelihara dan mengasah naluri tempur, dan pembinaan fisik/ back to basic seluruh prajurit dan ASN  Rumkital Samuel J. Moeda  serta  Prajurit Kesehatan Lantamal VII Kupang  melaksanakan Renang Laut dengan mengunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) yang langsung di pimpin oleh Karumkit  Samuel  J. Moeda Lantamal VII Kupang Mayor Laut (K) dr. Slamet Rahardja, Sp. B di Dermaga Mako Lantamal VII Kupang, Kamis (03/08/2017).

PEN_2782

Latihan renang diawali dengan senam/pemanasan yang di pimpin oleh Pasintel Yonmarharlan VII Letda Mar Dodik Ari,  renang kali ini prajurit harus mampu berenang sejauh 150 meter, dengan tim SAR dari Prajurit Yonmarharlan VII, latihan dimaksutkan untuk bekal serta ketangkasan dan untuk menjaga profesionalisme prajurit TNI AL dimanapun berada dan bertugas, khususnya di Lantamal VII Kupang.

IMG-20170803-WA0042

Latihan ini selain kegiatan yang telah  diprogramkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit  di laut , juga untuk menghadapi uji Pangkalan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat serta untuk back to basic mengingat kembali cara yang benar untuk berenang dengan mengambil tema “ Dengan Kebersamaan menguatkan integritas dan Provesionalisme”

PEN_2769

Mayor Laut (K) dr. Slamet Rahardja, Sp. B selaku Karumkit  Samuel  J. Moeda serta pimpinan renang laut mengharapkan dari latihan renang militer ini diperoleh keterampilan renang militer di laut secara individu dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL. renang laut  wajib di kuasai oleh setiap prajurit dan merupakan salah satu persyaratan bagi prajurit pada saat akan melaksanakan UKP, kursus-kursus maupun pendidikan lainnya, Hal ini juga merupakan upaya mengasah kemampuan olah ketangkasan ketrampilan yang harus di miliki oleh setiap Prajurit matra Laut, prajurit Lantamal VII harus selalu siap di manapun,  tutupnya.

IMG-20170803-WA0044

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Olah Raga Berita Sosial Berita Lantamal dan Lanal Berita Umum Berita Latihan Berita
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BACK TO BASIC PRAJURIT DAN ASN KESEHATAN LANTAMAL VII KUPANG LAKSANAKAN LATIHAN RENANG LAUT