KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

ATLET KOARMATIM SIAP BERTANDING DALAM KEJUARAAN KASAL CUP DAN PORWILTIM

By 22 Mar 2017 09:33Berita Umum
22 ATLET KOARMATIM SIAP BERTANDING DALAM KEJUARAAN KASAL CUP DAN PORWILTIM (3)

Surabaya, 22 Maret 2017

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menerima paparan dari Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) Koarmatim Kolonel Laut (P) I. Bayu Trikuncoro, S.E., tentang kesiapan tim Koarmatim yang akan mengikuti kejuaraan Kasal Cup dan Pekan Olahraga Wilayah Timur (Porwiltim) Tahun 2017, bertempat di Ruang Rapat Pangarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (22/03/2017).

22 ATLET KOARMATIM SIAP BERTANDING DALAM KEJUARAAN KASAL CUP DAN PORWILTIM (1)Dalam paparannya, Dansatran Koarmatim selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa Kasal Cup merupakan ajang perlombaan olahraga yang digelar oleh TNI Angkatan Laut dibawah pimpinan langsung Kepala Staf TNI AL untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan kerja sama dalam bekerja. Kegiatan ini digelar setiap tahun sekali. Kegiatan Kasal Cup terakhir cabang yang diperlombakan adalah Perahu Naga dan Perahu Karet, Lomba Layar, Lomba Selam/OBA, Fin Swimming, dan lain-lain yang sudah terlaksana mulai tanggal 1 Juli s.d. 25 Agustus 2016 yang lalu. Untuk tahun 2017, TNI Angkatan Laut akan menggelar kejuaraan bulu tangkis piala Kasal.

Sedangkan, Porwiltim adalah agenda pertandingan olahraga tahunan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun di Surabaya. Pada dasarnya Porwiltim adalah bagian dari sistem pembinaan personel TNI AL guna meningkatkan kesegaran jasmani yang pada gilirannya akan menjadi faktor penentu keberhasilan dalam menjalankan tugas. Dalam dua tahun terakhir belum diadakan Porwiltim (terakhir tahun 2014). Porwiltim tahun ini diikuti oleh 7 Peserta, yaitu Koarmatim, Kodiklatal, AAL, Marwiltim, Lantamal V, Puspenerbal, dan UPT Mabesal.

Pada tahap pelaksanaan Kasal Cup akan di selenggarakan tanggal 17 s.d. 21 April 2017, untuk Porwiltim di gelar pada tanggal 1 s.d. 10 Juli 2017. Dalam laporan kesiapan tersebut, Pangarmatim mengharapkan atlet-atlet dari Koarmatim agar mempersiapkan diri melalui latihan secara intens sebelum mengikuti kejuaraan olahraga terbesar di TNI AL yaitu Kasal Cup dan Porwiltim, sehingga dengan persiapan matang para atlet diharapkan dapat meraih prestasi yang dapat membawa harum nama Koarmatim. Dalam kesempatan tersebut juga diperagakan seragam olahraga atlet Koarmatim yang akan di pakai dalam kejuaraan Kasal Cup dan Porwiltim.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kasarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., Danguskamlatim Laksma TNI Sudihartawan, S.Pi., para Pejabat Utama Koarmatim, para Komandan Satuan jajaran Koarmatim dan para Official tiap-tiap cabang olahraga yang di pertandingkan.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

ATLET KOARMATIM SIAP BERTANDING DALAM KEJUARAAN KASAL CUP DAN PORWILTIM