KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

ASRENA DANLANTAMAL X MENGHADIRI UPACARA HUT KE-46 BASARNAS

HUT SAR2

HUT SAR1 HUT SAR3Asrena Danlantamal X Letkol Laut (P) Rubiyantoro Murniawan mewakili Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi menghadiri upacara memperingati hari ulang tahun ke-46 Basarnas bertempat di  Kantor pencarian dan pertolongan Jayapura Sentani, Rabu (28/02/2018).

Upacara yang dipimpin oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengambil tema  “Melalui Peringatan HUT ke-46 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan tahun 2018 Kita Tingkatkan Profesionalitas dan Sinergitas dalam Mewujudkan Penyelenggaraan Pencarian dan Pertolongan secara cepat, tepat, aman, terpadu dan terkoordinasi“.

Dalam sambutannya Kepala Basarnas  Marsekal Madya TNI M. Syaugi, S. Sos., M.M., yang dibacakan oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan, “sebagai wujud implementasi program Nawacita pertama, maka Badan Nasional Pencarian dan Pretolongan sebagai perwujudan wakil negara dan pemerintah diharapkan mampu dan selalu hadir untuk memberikan rasa aman kepada segenap komponen bangsa yang melakukan berbagai aktivitas di Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu adanya jaminan bahwa ketika terjadi kecelakaan, bencana atau kondisi membahayakan manusia maka Basarnas akan selalu hadir untuk melakukan pencarian, pertolongan, penyelamatan serta mengevakuasi korban manusia pada setiap saat, setiap waktu dan pada setiap tempat.

Harus disadari bersama bahwa pada usia 46 tahun ini, dipundak kita dipertaruhkan kredibilitas dari Basarnas dengan karya nyata jajaran Basarnas dan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepadanya secara cepat, tepat, aman, terpadu dan terkoordinasi. Sinergitas yang telah terbangun dengan baik selama ini baik dengan unsur TNI/Polri, pemerintah pusat dan daerah, serta para potensi pencarian dan pertolongan harus terus kita pertahankan dan tingkatkan. Keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan yang telah kita raih selama ini bukanlah semata-mata karena kemampuan dari Basarnas sendiri, akan tetapi merupakan perwujudan kerja bersama dengan rekan-rekan TNI/Polri, pemerintah pusat dan daerah serta para potensi pencarian dan pertolongan dalam satu komunikasi yang baik dan sinergitas yang solid, “lanjutnya.

Hadir dalam acara tersebut Asrena Danlantamal X mewakili Komandan Lantamal X, Dandim 1701/Jpr, Danyon 751/R, Kabasarnas Jayapura, para peserta Upacara yang terdiri dari perwakilan Lantamal X dan Yonmarhanlan X, perwakilan Lanud Jayapura, Perwakilan BPBD Kabupaten Jayapura, perwakilan PMI Kabupaten Jayapura, perwakilan Dishub Kab. Jayapura  perwakilan RAPI Kabupaten Jayapura, perwakilan Dishub Kabupaten Jayapura dan Polairud Polda Papua.

Demikian berita Dispen Lantamal X Jayapura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

ASRENA DANLANTAMAL X MENGHADIRI UPACARA HUT KE-46 BASARNAS