KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

ASRENA DANLANTAMAL X MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI PENANDATANGANAN DEKLARASI DAN RENCANA AKSI PENYELAMATAN SUMBER DAYA ALAM PAPUA

SDM1

SDM3Asrena Danlantamal X Letkol Laut (P) Rubiyantoro Murniawan mewakili Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi menghadiri rapat koordinasi penandatanganan deklarasi dan rencana aksi penyelamatan sumber daya alam Papua. Kamis (01/03/2018).

Dalam sambutannya Pjs Gubernur Papua Soedarmo mengatakan, “Bumi Cenderawasih merupakan propinsi besar yang luas wilayahnya tiga kali Pulau Jawa dengan sumber daya alam sangat besar. Sumber daya alam seperti pertambangan, kehutanan, perkebunan, perikanan dan kelautan ini harus diakui belum dikelola secara maksimal dikarenakan sumber daya manusia yang dimiliki juga tidak mendukung. Dimana selain pengelolaan yang belum maksimal, ternyata banyak kerugian terjadi akibat kegiatan-kegiatan yang menyimpang dari aturan-aturan.

SDM2Penyimpangan-penyimpangan tersebut misalnya pembalakan hutan liar dan ilegal, penangkapan ikan dengan menggunakan bom dan sebagainya. Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih kepada KPK atas arahan dan bimbingan untuk melakukan pencegahan sehingga kegiatan-kegiatan yang menyimpang dari aturan dan merugikan perekonomian Papua dapat dihindari,” lanjutnya.

SDM4Acara dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi penyelamatan sumber daya alam kehutanan, perkebunan, pertambangan, kelautan dan perikanan pada 29 kabupaten/kota di Papua yang disaksikan oleh Pjs Gubernur Papua dan dihadiri oleh kepala daerah se-Papua dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Forkompimda Papua serta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hadir pada acara ini Pjs Gubernur Papua, Kapolda Papua, Kasdam XVII/Cenderawasih, Asrena Danlantamal X Jayapura, Asisten tindak pida khusus Kajati, Komisioner KPK, para Bupati dan Walikota jajaran propinsi Papua, Kepala Dinas Kehutanan, Perkebunan, Pertambangan, Kelautan dan Perikanan dan para undangan.

Dispen Lantamal X Jayapura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

ASRENA DANLANTAMAL X MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI PENANDATANGANAN DEKLARASI DAN RENCANA AKSI PENYELAMATAN SUMBER DAYA ALAM PAPUA