KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

ASRENA DANLANTAMAl X MENGHADIRI (RAKORDA) RAPAT KOORDINASI DAERAH PERWAKILAN BKKBN PROVINSI PAPUA TAHUN 2018

asr2

Asrena Danlantamal X  Letkol Laut (P) Rubiyantoro Murniawan mewakili Komandan Lantamal X Brigjend TNI (Mar) Ipung Purwadi menghadiri rapat koordinasi daerah ( RAKORDA) perwakilan BKKBN Provinsi Papua tahun 2018, di Hotel Grand Abe Kamis (15/03/2018),dengan tema melalui Rakorda program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) kita optimalkan penguatan integritas program lintas dalam mewujudkan keluarga berkualitas di Papua.

asr1Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua Charles Brabar dalam amanatnya mengatakan,  Perwakilan BKKBN Provinsi Papua selaku lembaga pemerintah yang juga berperan penting dalam upaya pencapaian kinerja pemerintah secara nasional maupun pemerintah Provinsi Papua di bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Maka BKKBN telah berupaya dengan keras melalui program dan kegiatan yang strategis disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Provinsi Papua yang berkearifan lokal. Namun  program dan kegiatan – kegiatan tersebut tidak mungkin bisa di laksanakan secara maksimal pada tataran jajaran BKKBN sendiri, tetapi sangat membutuhkan dukungan dan kerja sama semua stakeholder baik dari berbagai tingkatan yaitu Provinsi, Kabupaten/Kota, Distrik dan Kampung melalui sektor-sektor terkait.

Karena kita semua menginginkan ada progres kesejahteraan masyarakat Papua yang terwujud melalui gerakan membangun masyarakat harapan Papua, sehingga BKKBN berkosentrasi pada pembangunan penguatan keluarga melalui pekaksanaan pembentukan kampung keluarga berencana dengan tujuan agar meningkatakan kesejahteraan masyarakat dengan membangun sinergitas semua sektor guna mempercepat pembangunan yang di mulai dari pinggiran atau kampung sesuai dengan nawa cita ke 3 dan yang ke 5 yaitu, meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia, yang mana kami tuangkan dalam tema RAKORDA kali ini adalah “Melalui rakorda program KKBPK, kita optimalkan penguatan integrasi program lintas sektor dalam mewujudkan keluarga berkuaklitas di provinsi Papua

asr3Sehubungan dengan langka-langkah strategis yang akan di laksanakan pada tahun 2018 ini, maka dalam pembukaan ini akan dilakukan penandatanganan kerja sama (MoU)  dengan perguruan tinggi swasta yaitu Universitas Sain dan teknologi /UST Jayapura, sekolah tinggi komunikasi (STIKOM) Muhammdyah Papua dan Forum Generasi Berencana (GENRE) atau di kenal dengan indenpendent youth forum Papua.

Hadir dalam acara  tersebut Ketua Komisi D DPRP atau yang mewakili, Deputi BID. KB dan kesehatan reproduksi BKKBN Pusat DR. Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc, Ketua tim penggerak PKK Provinsi Papua, Direktur Bina Kesertaan Jalur Khusus  Drs Nerius Auparai, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Prov. Papua, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Para mitra kerja, TNI, Polri, IDI, IBI, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Ketua koalisi kependudukan Prov.Papua, Forum Antar Umat beragama peduli kesejahteraan dan kependudukan (FAPSEDU), Ketua Ipadi, dan  Para kepala dinas OPDKB Kabupaten/ Kota se – Provinsi Papua.

Demikian berita Dispen Lantamal X Jayapura.

ASRENA DANLANTAMAl X MENGHADIRI (RAKORDA) RAPAT KOORDINASI DAERAH PERWAKILAN BKKBN PROVINSI PAPUA TAHUN 2018