KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

ASPOTMAR DANLANTAMAL VIII HADIRI PENATARAN KEMAMPUAN TERITORIAL TERSEBAR DI JAJARAN KODAM XIII/MERDEKA

09-07-2018 FOTO ASPOTMAR DANLANTAMAL VIII HADIRI PENATARAN KEMAMPUAN (2)

Koarmada II. Manado, Senin (9/7/2018).   Danlantamal VIII diwakili Aspotmar Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Rumpoko menghadiri Penataran Kemampuan Teritorial Tersebar di Jajaran Kodam XIII/Merdeka dengan Tema “Melalui Penataran kemampuan Teritorial Tersebar TA 2018, Kita Jaga Komitmen Netralitas TNI dan Kemanunggalan Aparatur Teritorial Satkowil TNI Dengan Rakyat” bertempat di Aula Ghradika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka.

09-07-2018 FOTO ASPOTMAR DANLANTAMAL VIII HADIRI PENATARAN KEMAMPUAN (1)

Penataran dipimpin dan dibuka oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan didampingi Waaster Kodam XIII/Merdeka Letkol Inf Frangky, acara diawali dengan, Sambutan Pangdam XIII/Merdeka diwakili Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Pembacaan Do’a, Penyampaian Materi I oleh Waka Pendam XIII/Merdeka Letkol Inf Vipy Amoranto P. A.l diantaranya, membahas Manfaat dan Dampak Negatif Penggunaan Sosial Media agar seluruh Prajurit haruslah bijak dalam menyikapi penggunaan Medsos karena disatu sisi Medsos sangat membantu Giat Informasi, Publikasi, lptek, Interaksi Sosial, Kampanye Politik dan Promosi Institusi dan disisi lain Dampak Negatif Penggunaan Medsos adalah menimbulkan dampak Depresi, Hidup terbelenggu, Kejahatan, dapat membocorkan rahasia Militer, Memicu Konflik, Penyebaran Radikalisme, dan Posting gambar amoral.

Terkait dengan Penggunaan Medsos khususnya Prajurit dan Keluarga besarnya diharapkan selalu diawasi dan dipantau secara continue agar tidak terlibat dalam giat Medsos yang merugikan diri sendiri maupun masyarakat disekitarnya. Ketatalaksanaan Binter yang meliputi Puldata Ter, Analisa Kejadian, Tabulasi Data, Klasifikasi Wilayah, serta Kemampuan Ter yang harus dimiliki Prajurit TNI Temu Cepat, Komsos, Manajemen Teritorial, Bin Wanra, dan Penguasaan Wilayah.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pangdam XIII/Merdeka diwakili Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Para Asisten, Kabalakdam XIII/Merdeka, Perwira Ahli, Danlanudsri Kolonel Nav Insan Nanjaya, para Babinsa Jajaran Kodam XIII/Merdeka, Perwakilan Anggota Lantamal VIII, para Dan Posal serta Perwakilan anggota Posal Jajaran Lantamal VIII dan Perwakilan anggota Lanudsri Manado.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

ASPOTMAR DANLANTAMAL VIII HADIRI PENATARAN KEMAMPUAN TERITORIAL TERSEBAR DI JAJARAN KODAM XIII/MERDEKA