KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

ASPERS DANLANTAMAL XIV MEMBERIKAN ARAHAN KEPADA CALON TARUNA AAL DAN CALON BINTARA PRIA/WANITA TNI AL TAHUN 2017

37

37

        Pada hari Jumat, tanggal 28 April 2017 bertempat di halaman Gedung Olahraga  (GOR) Lantamal XIV Jln. Bubara No. 01 Kel. Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Prov. Papua Barat. telah dilaksanakan pengecekan dan pengarahan calon Kadet AAL dan calon Bintara Pria dan Bintara Wanita penerimaan tahun 2017.

        Pada kesempatan ini Aspers Danlantamal XIV Kolonel Laut (KH) J. Suspurwanto memberikan arahan yang berisi tentang mekanisme pelaksanaan tahapan seleksi dan himbauan tidak adanya pemungutan biaya apapun yang dibebankan kepada seluruh Calon Siswa selama melaksanakan seleksi sampai dengan selesai seleksi. Lantamal XIV melaksanakan tes ini murni, bagi calon yang mengetahui ada yang membayar segera laporkan kepada panitia. Kepada calon agar satu sama lain bersaing menghadapi tes ini mengingat animo atau pendaftaran sangat banyak peminatnya. lebih lanjut menyatakan siapkan diri sendiri apabila ingin lulus jika kalian lulus jangan sombong itu adalah rezeki yang diberikan Allah kepada kalian. Disamping Aspers Danlantamal XIV, hadir pula Letkol Laut (KH) Drs. Heri Purwanto, M.Pd. (Kadisminpers Lantamal XIV), Letkol Laut (KH) Abdul Halid Sabale, S.H. (Paban Dalpers Lantamal XIV), Kapten Laut (S) Juli Supratjaja (Perwira Personalia) dan Letda Laut (K) Ns. Herma Sukmaningtias, S.Kep (Perwira Kesehatan).

       Dalam kegiatan ini juga diisi dengan Pembagian kelompok, Pemberitahuan jadwal pelaksanaan seleksi/tes, yaitu tanggal 03 Mei 2017 sampai dengan 09 Juni 2017, Kelengkapan yang harus dibawa oleh calon saat melaksanakan seleksi, serta Peraturan-peraturan yang harus ditaati oleh calon selama melaksanakan seleksi. Pada kesempatan ini Calon yang hadir 170 orang calon, terdiri dari calon Kadet AAL  12 orang, calon Bintara PK Pria 139 orang, dan calon Bintara PK  Wanita 19 orang. Pendaftar keseluruhan sebanyak 176 calon, terdapat 7 calon tidak hadir yang terdiri dari 1 orang calon Kadet AAL dan 6 orang calon Bintara PK Pria.

DISPEN LANT XIV

ASPERS DANLANTAMAL XIV MEMBERIKAN ARAHAN KEPADA CALON TARUNA AAL DAN CALON BINTARA PRIA/WANITA TNI AL TAHUN 2017