KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

ASPERS DANLANTAMAL XIII TARAKAN PIMPIN UPACARA 17-AN

u3

u1

TARAKAN – Selasa(17/07/2018), Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan gelar Upacara 17-an yang rutin dilaksanakan dalam setiap bulannya. Pelaksanaan upacara tadi pagi pukul 07.45 Wita di lapangan mako Lantamal XIII Jl. Yos Sudarso Kota Tarakan. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Asisten Personel (Aspers) Danlantamal XIII Kolonel Laut (S) Wisnu Agung Priambodo, S.E. dengan Komandan Upacara Mayor Laut (KH) Syamsuddin, M.Sos., MM. yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdisdalpers Disminpers Lantamal XIII.

u2

Aspers Danlantamal XIII pada acara amanat Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Marskal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., beliau mengucapkan terimakasih atas komitmen netralitas yang telah ditunjukkan prajurit TNI dimana netralitas tersebut menjadi salah satu kunci pesta demokrasi yang berlangsung dengan damai. Seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, telah muncul kelompok baru yaitu “Cyber Narcoterorism”. Kelompok ini menggunakan media maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme. Sehingga kita harus mewaspadai dan mengantisipasi serta mencegah secara dini “Cyber Narcoterorism” yang menjadi musuh bersama bangsa Indonesia saat ini, bahkan menjadi musuh bangsa-bangsa di dunia.

Pada akhir amanatnya, Panglima TNI berpesan. Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral, etika dan kepribadian dalam rangka mengemban tugas sebagai prajurit dan PNS TNI serta sebagai warga dalam kehidupan bermasyarakat. Kedua, amalkan secara nyata setiap butir nilai “Delapan Wajib TNI”, hormati setiap nilai “Kearifan Lokal” demi semakin mantapnya “Kemanunggalan” TNI-Rakyat di atas semangat Bhineka Tunggal Ika. Ketiga, jaga dan tingkatkan soliditas, solidaritas Prajurit dan PNS TNI, serta tingkatkan semangat dan jiwa korsa yang tinggi. Keempat, bagi setiap Komandan Satuan agar meningkatkan pembinaan dengan mengedepankan “Kepemimpinan Lapangan”. Kelima, budayakan tradisi belajar dan berlatih secara terencana serta mandiri untuk meningkatkan kualitas, kapabilitas serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Hadir dalam upacara tersebut para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII dan para Kasatker Lantamal XIII. Acara berjalan dengan lancar dan aman.

Dispen Lantamal XIII

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

ASPERS DANLANTAMAL XIII TARAKAN PIMPIN UPACARA 17-AN