KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

ASPERS DANLANTAMAL X HADIRI DEKLARASI ANTI HOAX

hoax3

hoax1Asisten Personel Danlantamal X Kolonel Laut (KH) Agus Sugiharto mewakili Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, menghadiri Deklarasi Anti HOAX bersama masyarakat di Tanah Papua bertempat di Taman Imbi Kota Jayapura. Selasa (13/03/2018.

Kegiatan yang diikuti sedikitnya 500 orang ini mengambil tema “Kami masyarakat di Tanah Papua menolak dengan keras dan tegas segala bentuk penyebaran berita Hoax yang berdampak konflik dan bertentangan dengan norma agama, bangsa dan negara”.

Acara diawali dengan pembacaan doa oleh Bapak Tonny Wanggai kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan  Deklarasi Anti hoax dari Perwakilan masyarakat tanah Papua di Jayapura. Selanjutnya diteruskan Orasi anti Hoax Oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, M.H., Plt Gubernur Provinsi Papua Sudarmono, Kasdam XVII/Cenderawasih dan diteruskan Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura.

Dalam sambutannya Kapolda Papua mengatakan, Hoax adalah kata-kata bohong atau kata-kata yang mengandung unsur kebohongan, kita mengetahui bahwa perkembangan teknologi informasi berkembang sangat cepat. Dan dengan berkembangnya media sosial ditengah-tengah kita tidak sedikit bahkan banyak informasi yang disebar luaskan tidak berdasarkan fakta dan bahkan mengandung unsur kebohongan. Setiap transaksi elektronik oleh warga negara harus dilandaskan kepada niat yang baik dan tidak dilakukan dalam rangka melakukan ujaran kebencian, maupun penghujatan serta kebohongan yang dapat menyesatkan masyarakat.

Sementara Bapak Tonny Wanggai mewakili tokoh agama di Jayapura menyampaikan “Kami dari tokoh agama yang ada di tanah Papua mengucapkan apresiasi kepada Kapolda atas Deklarasi Anti hoax di Taman Imbi ini, mari kita sama-sama umat beragama di Papua berkomitmen dan berniat untuk tidak menyebarkan berita hoax mulai hari ini untuk menjaga silahturahmi kita,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan spanduk anti hoax sepanjang  100 meter oleh Plt Gubernur Papua, Kapolda Papua, Kasdam XVII cenderawasih, Aspers Danlantamal X, Ketua pengadilan tinggi Jayapura, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, peguyuban suku-suku sekota jayapura, serta pelajar.

Dispen Lantamal X Jayapura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

ASPERS DANLANTAMAL X HADIRI DEKLARASI ANTI HOAX