KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

ASOPS PANGLIMA TNI KUNJUNGI KRI BUNG TOMO-357

By 07 Aug 2017 14:06Berita Operasi
07_ASOPS_PANGLIMA_TNI_KUNJUNGI_KRI_BUNG_TOMO.3

KOARMATIM – Beirut. Dalam rangkaian kegiatan Wasevops Satgas KONGA TNI UNIFIL, Satgas Kontingen Garuda TNI UNIFIL terakhir yang  dikunjungi oleh Asisten Operasi Panglima TNI Mayor Jenderal Lodewyk Pusung di Lebanon adalah Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I yang telah mengawaki KRI Bung Tomo-357 selama kurang lebih 11 bulan. Kedatangan Asops Panglima TNI beserta 5 (lima) orang Staf Sops TNI ini disambut oleh Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut  (P) Heri Triwibowo beserta seluruh prajurit Satgas Maritim TNI di geladak heli KRI Bung Tomo-357. Sabtu, (5/8/2017).

07_ASOPS_PANGLIMA_TNI_KUNJUNGI_KRI_BUNG_TOMO.1

Setelah melaksanakan foto bersama di haluan KRI, Perwira Tinggi yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam I Bukit Barisan ini kemudian menerima paparan tentang MTF Srategic Review dari Deputi MTF Commander Kolonel Laut  (P) Ahmad Wibisono dan paparan tentang Peranan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL oleh Komandan KRI Bung Tomo-357 di Lounge room perwira KRI .

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan Asops Panglima TNI kepada seluruh Prajurit KRI Bung Tomo-357 di geladak KRI. Dalam arahannya, lulusan Akademi Militer tahun 1985 ini mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas tanpa kenal lelah yang telah ditunjukkan oleh prajurit prajurit KRI Bung Tomo-357 selama menjalankan misi perdamaian di Lebanon. Menurutnya, hanya prajurit prajurit yang berdisiplin tinggilah yang mampu melaksanakan tugas dengan baik dan tanpa pelanggaran.

07_ASOPS_PANGLIMA_TNI_KUNJUNGI_KRI_BUNG_TOMO.2

“Lakukan tugas dengan tulus ikhlas, hindari pelanggaran yang dapat mencoreng nama TNI dan bangsa Indonesia, pertahankan moril dan manfaatkan waktu sebaik mungkin dengan selalu berbuat yang terbaik”, pesan Perwira Tinggi TNI AD yang pernah menjabat sebagai Pangdivif I/Kostrad ini.

“Saya bangga dengan kalian karena kalian adalah prajurit prajurit yang hebat”, ujarnya sebelum menutup arahannya. Kegiatan kunjungan Asops Panglima TNI ke KRI Bung Tomo-357 ditutup dengan yel yel dan penyerahan Plakat.

Turut hadir pada kunjungan ini Komandan Kontingen Garuda TNI UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Komandan Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, Komandan Sempu Letkol PM Johny.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

ASOPS PANGLIMA TNI KUNJUNGI KRI BUNG TOMO-357